Balai Latihan Kerja Kota Sorong Siapkan Paket dari Kementrian

0
338

SORONG, Monitorpapua.com – Tujuan Balai Latihan Kerja (BLK) secara umum sebagai sarana pelatihan bagi masyarakat yang tidak memiliki keahlian khusus dan umum di daerah Sorong khususnya, untuk meningkatkan kemampuan di bidang ketenagakerjaan sehingga menghasilkan tenaga kerja yang profesional dan berdedikasi.

Kepala Balai Latihan Kerja Kota Sorong Herman Bija membuka peluang penerimaan mahasiswa buat putra-putri yang ada di Kota Sorong Privinsi Papua Barat agar bisa mendidik generasi muda yang trampil, berdedikasi untuk NKRI, tidak memandang umur untuk dididik mengikuti pelatihan tenaga trampil (skill) dengan tiga sistim yaitu sistim boording dan non-boording dan kualitas dan penerimaan calon siswa ada 120 paket × 16 = 1920 orang pada tahun 2020 ini.

Kepala Balai Latihan Kerja Kota Sorong Herman Bija

Menurut Herman Bija, sekarang sudah ada BLK komunitas yaitu BLK yang dibangun oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan yayasan untuk masyarakat diperuntukan supaya membangun sumber daya manusia (SDM).

Sekarang ada 21 titik + 280 juta orang yang sudah mengikuti pelatihan di BLK Sorong. Mereka adalah tenaga kerja yang ada di Provinsi Papua Barat, wilayah kerjanya ada di Papua dan Papua Barat. “Sekarang ada 5 BLK yang jadi binaan kami, ada di Fak Fak, Jayapura, Keroom, Merauke dan BLK Biak, Sekarang semua aktif, BLK Jayapura kami bantu 50 paket pelatihan dan anggaranya dari kementrian,” jelas Herman Bija,

Kepala BLK, lebih lanjut mwngatakan untuk pelaksanaan teknis daerah (UPTD) sekarang ada peluang buat masyarakat untuk BLK Komunitas. “Kami hanya menyediakan lahannya, kami siap bangun baik itu untuk yayasan keagamaan dan yayasan kemasyarakatan,”.terang Herman Bija. (T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.