Bupati dan Wakil Bupati Bintuni Buka Pintu Jumat Untuk Masyarakat

0
85
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com,Teluk Bintuni – Setiap hari Jumat merupakan harinya masyarakat untuk bertemu dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni. Jadi terhitung sejak  Ir. Petrus Kasihiw, MT dan Matret Kokop, SH dilantik 2017 lalu sudah ditentukan hari Jumat adalah harinya Bupati dan Wakil bertemu masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw kepada media di Bintuni kemarin. Menurut Bupati, dirinya membuka ruang pertemuan dengan masyarakat guna mendengar aspirasi mereka. Namun kata Bupati, ada OPD yang siap melayani masyarakat.

Pantauan sejumlah wartawan di lapangan, masyarakat yang datang dengan berbagai keperluan seperti, proposal untuk bantuan modal usaha, lamaran kerja (honorer) perikanan, sakit, pendidikan, bencana alam dan ada juga yang membuat proposal pembelian motor roda dua. Namun, kebanyakan proposal untuk proyek di Dinas Pekerjaan Umum.

Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT kepada media mengatakan dirinya tetap melayani seluruh masyarakat namun ada hal penting jadi prioritas. “Saya hanya menerima orang sakit, pendidikan, agama dan adat. Untuk apa saya hadirkan Kepala-Kepala OPD disini? Tentu, untuk menjawab keinginan atau proposal saudara saudara. Ada Kepala OPD siap melayani masyarakat,” terang Bupati di kerumunan massa.

Terkait lamaran kerja, jelas Bupati, sudah ada 900 tenaga honorer dan 632 tenaga K2. “Kalau kita terima lagi mau taruh di mana tenaga tenaga honorer tersebut. BP Tangguh lagi terima tenaga jadi melamar ke sana saja,” kata Bupati.

Lebih lanjut kata Kasihiw, di lemari tempat ruangan kerjanya sudah hampir penuh dengan lamaran kerja. “Jangan proposal hanya untuk proyek di Dinas PU. Kalau bisa terkait pertanian dan perikanan. Saya  berharap, masyarakat jangan selalu bergantung pada ASN.Tapi harus berwirausaha,”harap Petrus Kasihiw.

“Dari pengalaman kami(admin) di beberapa kabupaten kota, Kepala Daerahnya susah sekali ditemui masyarakat. Walaupun berhasil ditemui hanya beberapa orang saja.Seperti di Kabupaten lain, Bupati hanya menerima tamu satu dua jam saja, itupun semuanya tidak diterima.Dan juga kabupaten atau kota lain. Bahkan ada yang jarang sekali menerima masyarakat,”katanya

Tambah Bupati, untuk Kabupaten Teluk Bintuni, sangat luar biasa, karena sudah ditentukan harinya. Dan yang antrey untuk ketemu Bupati tetap semuanya diterima. Seperti kemarin ,Bupati sudah umumkan yang ketemu Bupati orang sakit, tokoh agama, pendidikan, adat ,lain dari itu bertemu Kepala OPD. Namun, hampir semuanya bertemu Bupati dan karena kebaikan Bupati,” ujarnya. (Stefi Fun/Laurent R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.