DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat Berikan Mandat SK Panitia Pengukuhan PBB

0
462
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Setelah terbentuk Kepengurusan DPD (Dewan Pimpnan Daerah) Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Papua Barat yang berdomisili di  Kota Sorong, yang dipimpin oleh ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat Frengki A.M.Silaen dan wakil ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Lambok Siringoringo, SH. Sekjen PBB Ingot Tampubolon, SE dimana keberadaan Sekretariat sementara di kediaman Frengki Silaen selaku ketua DPD dibilangan jalan Kilo meter 12, Kota Sorong.

Dalam rapat yang dilaksanakan Sabtu (12/12) kemarin dalam agenda Pembentukan kepanitiaan pengukuhan PBB, langsung dipimpin ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Frengki A.M. Silaen didampingi wakil ketua Siringo Ringo disaksikan seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu,

Pada keputusan rapat dilaksanakan penyerahan SK Panitia pengukuhan PBB No.04/DPD_PBB.P.Barat/Skep/XII/2020, oleh dewan pimpinan daerah DPD pemuda Batak bersatu, dimana panitia terpilih Sosbin Sitorus, SE sebagai ketua dan Sekretaris Supriani Sihombing, ST dan bendahara Panal Lumban Gaol, SH.

Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Frengki Silaen memberikan arahan kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu, bahwa organisasi ini adalah bentuk sosial dan bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam keadaan suka dan duka harus diberikan perhatian oleh PBB, dan tidak ada kepentingan pribadi dan politik karena pemuda Batak bersatu ini tidak hanya di Indonesia tetapi sudah ada di luar negeri.

“Pemuda Batak Bersatu ini resmi di Kementerian Hukum dan HAM dan ditandatangani oleh Yossa Louisa, dan organisasi ini sah dan resmi. Kita pun akan membuat surat ke Kesbangpol dan dalam waktu ini siraturahmi ke kantor Kesbangpol agar Pemuda Batak Bersatu sah dengan AD/RT dan ada juga iuran ke anggotaan perbulan-nya,” kata Ketua PBB.

Lebih lanjut kata Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Frengki Silaen, Dalam rangka perayaan natal di gereja, bila Pastori membutuhkan Pemuda Batak Bersatu siap ikuti mengamankan perjamuan Kudus di perayaan malam Natal. “Dalam waktu dekat ini kita berkunjung ke Pastori untuk memberikan tenaga untuk ikut serta mengamankan perayaan malam Natal 24 Desember 2020 ini di setiap gereja-gereja apa bila pastori berkenaan,” ungkap ketua DPD Frengki Silaen.

Acara ini ditutup dengan jamuan kasih bersama seluruh Pemuda Batak Bersatu Kota dan Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. (J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.