Forum Advokasi : Pemda dan Lintas Sektor Awasi Obat dan Makanan di Morotai

0
27
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com –  Forum Advokasi Pemda dan Lintas Sektor harus berkomitmen mengawasi obat dan makanan di Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Betapa tidak,Meningkatkan efektifitas dan efesiensi pengawasan obat dan makanan, Loka POM Kabupaten Pulau Morotai mengadakan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor. bertermpat di Aula Hotel Perdana Daruba – Morotai, Kamis, (22/8), Pukul 10.00 WIT

Asisten I Sekretariat Daerah Kab.Pulau Morotai Muchlis Baay membuka kegiatan dihadiri Kepala Balai POM di Sofifi Dra.Sarinah,Apt sebagai pemateri, Kepala Loka POM Pulau Morotai Sjafri Ahmad,S.Farm.Apt dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemda Morotai.

Sambutan Asisten I mengatakan secara substansial dari pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana Pemerintah memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyalagunaan obat dan makanan sesuai dengan UU No.36 tahun 2019 tentang Kesehatan dan Permendagri No.41 tahun 2014.

Sebagaimana dalam UU No.18 tahun 2012 tentang Pangan, bahwa pangan merupakan suatu kebutuhan dasar manusia yang paling utama oleh karena itu upaya pelaksanaan pangan yang sehat dalam masyarakat Pulau Morotai perlu kita seriusi bersama pada kegiatan hari ini.

Untuk itu, kami mengajak kepada kita semua dan masyarakat Pulau Morotai agar kita kembali melestarikan makanan lokal yang alami tanpa bahan pengawet, jika adapun bahan pengawet harus mendapatkan rekomendasi yang aman dari Badan POM.

Pengawasan Obat dan Makanan di Pulau Morotai ini, marilah kita memulai dalam internal kita, dinas terkait dengan mengawasi secara jujur, profesional dan akuntabel.

Mengakhiri sambutan, Asisiten I membuka secara resmi Kegiatan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor di Pulau Morotai.(OJE/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.