Gubernur Papua Barat Anggarkan Rp135 Miliar Bangun Jalan Tambrauw

0
125
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di Sambut prosesi adat di Sausapor, Kabupaten Tambrauw
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com Tambrauw – Gubernur Propinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD Propinsi sebesar Rp. 135 miliar untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tambrauw dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Dominggus Mandacan sewaktu berkunjung ke Tambrauw mengatakan tujuan pemberian sumbangan ini untuk membantu percepatan pembangunan di Propinsi Papua Barat termasuk Kabupaten Tambrauw sehingga membuka keterisolasian masyarakat dalam mengakses segala kebutuhan ke luar daerah.

“APBD Propinsi Papua Barat 2018 ini kami sudah alokasikan anggaran sebesar 135 miliar,” ujarnya

Menurut Dominggus Mandacan, dana sebesar Rp.135 miliar itu untuk pembangunan infrastruktur jalan dari Miyah ke Fef dan juga Mega ke Fef. Jika ifrastruktur dibangun dengan baik maka potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Tambrau bisa dipasarkan keluar daerah. Tentu membantu peningkatan pendapatan masyarakat.

Dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten Tambrauw kiranya dengan sumbangan ini infrastuktur jalan dibangun dengan baik sehingga bisa menjangkau seluruh wilayah dan memungkinkan potensi alam dapat diekspos ke luar daerah oleh masyarakat. (Laurent R/Gerry S)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.