Hardiknas, Bupati Asmat Dorong Peningkatan SDM di Kota Seribu Tiang

0
50
- Iklan Berita 1 -

ASMAT, Monitorpapua.com – Bupati Asmat Elisa Kambu mendorong seluruh pemangku kepentingan agar terus meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada peserta didik di Tanah Asmat.

Hal ini dikatakan Bupati Asmat saat memimpin Upacara Hardiknas Tahun 2019 di Lapangan SMA Negeri I Agats.

Hadir juga Ketua DPRD Asmat Yusak Bokowi, Kapolres Asmat AKBP Andi Yosep Enock.S.IK, Perwira Penghubung 1707 Merauke di Asmat Mayor Czi Abdul Komar, Unsur Muspida Asmat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Guru dan Siswa-Siswi Se-Ibu Kota Agats Kabupaten Asmat, Kamis (2/5).

Bupati menegaskan Pemda Asmat terus melakukan inovasi demi mempercepat pembangunan pendidikan di Tanah Asmat baik itu peningkatan SDM maupun Infastruktur.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sisi peningkatan SDM generasi muda di Asmat selalu difokuskan pada dua penguatan yaitu pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

“Pendidikan karakter dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, mapan, santun, tangung jawab serta budi pekerti yang luhur,” harapnya.

Menurutnya, untuk melancarkan semua niat baik yang dikerjakan Pemda Asmat, dibutuhkan dukungan ide, gagasan seluruh pemangku kepentingan di Asmat untuk mendorong tercapainya majunya pendidikan di Asmat.

Orang Nomor Satu di Kota Seribu Tiang ini menambahkan, saat ini peserta didik kita di Indonesia didominasi generasi yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru.

Khususnya di Asmat, bisa dimanfaatkan sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya Indonesia melalui tri pusat pendidikan keluarga, sekolah, dan masyarakat. Ketiga pusat pendidikan tersebut harus saling mendukung dan menguatkan.

Bupati menghimbau peserta didik tidak boleh kalah dengan daerah lain, para guru diharapakan menjadi pendidik handal dengan segala aspek bidang ilmu agar masa depan mereka cerah dan bermartabat.

“Melalui Hardiknas Tahun 2019, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan di Asmat agar tercapainya pendidikan yang dilandasi dengan karakter yang kuat, ketrampilan, dan cakapan yang tinggi,” harap Bupati. (Red-MP/Fagi/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.