Kawasan Pulau Morotai Stategis Pariwisata Nasional

0
52
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Pulau Morotai, Muchlis Baay
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Pulau Morotai, Muchlis Baay, saat mewakili Bupati mengatakan Pulau Morotai ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional. Jadi ada 10 Destinasi Pariwisata yang dinamakan dengan 10 Bali baru, Kabupaten Pulau Morotai adalah salah satu dari 10 Bali baru tersebut.

Dengan demikian pengembangan ekonomi berbasis pertanian, kelautan, perikanan maupun pariwisata dapat ditingkatkan dan dikembangkan menjadi kebijakan nasional berbasis kegiatan lokal untuk kegiatan Kelautan, perikanan dan pariwisata maka ada beberapa kebijakan nasional yang ditempatkan di Morotai di antaranya, penempatan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Jadi perlu diketahui dengan adanya SKPT ini juga telah menembus Pasar ekspor di beberapa Kabupaten di Maluku Utara merupakan salah satu daerah yang bisa menembus ekspor untuk komoditas Kelautan dan Perikanan, kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Pulau Morotai, Muchlis Baay.

Baca Juga : Ekonomi Masyarakat Pulau Morotai Jadi Sorotan

Ia menambahkan beberapa kegiatan dari Kementerian PPDT yang berada di Kabupaten Pulau Morotai, diharapkan dengan rapat koordinasi dan sinkronisasi ini sumber daya lokal yang ada dapat dimanfaatkan untuk kemajuan daerah mulai dari sektor pertanian, perikanan dan pariwisata, serta dapat bermanfaat kesejahteraan masyarakat. (RED-MP/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.