Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong Rofiul Amri, S.Pd.I., M.Pd.I: Korprikan Indonesia

40

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, , S.Pd.I., M.Pd.I memimpin upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 52 Tahun menyampaikan amanat kepada seluruh PNS, ASN dan PPNPN, para Kepala KUA se-Kota Sorong, Kepala MAN dan MTs Negeri Kota Sorong, para pejabat eselon IV, Pengawas dan mahasiswa di Lingkungan Kementerian Agama Kota Sorong, Rabu 29 November 2023, bertempat di halaman Kemenag Kota Sorong, pukul 08.00 Wit.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri,  S.Pd.I., M.Pd.I mengatakan pihaknya menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga dan anggota Korpri yang telah, sedang dan akan terus mengemban tugasnya mengabdi kepada Negara. “Pengabdian yang mewujud dalam bentuk pelayanan dalam sistem birokrasi Negara kita demi kepentingan dan kemaslahatan publik, itu memiliki arti yang sangat penting demi kelangsungan sistem pemerintahan Negara kita,”kata Amri.

Lebih lanjut, Kepala Kemenag Kota Sorong itu mengatakan Korpri yang mewadahi para aparatus sipil Negara dengan visi dan misi serta tugas dan fungsi pokoknya, semua ditujukan demi pelayanan birokrasi dan publik yang lebih baik dan professional sehingga tujuan pembangunan nasional kita yaitu terwujudnya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 benar-benar terwujud.

“Hal ini tentu sejalan dengan salah satu tugas pokok korpri sendiri yaitu membina dan memelihara mutu serta kesejahteraan rohani dan jasmani para anggota. Korpri juga dituntut untuk bisa berinovasi merespon perkembangan jaman yang semakin terdigitalisasi. ASN dan birokrasi di Indonesia secara bertahap harus bisa bertransformasi digital,”terangnya lagi.

Rofiul Amri, mengajak seluruh pengurus dan anggota Korpri harus menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital yaitu sebuah pemerintahan yang berbasis teknologi digital yang terhubung dan terintegrasi satu dengan lain instansi tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik menjadi makin efektif dan efisien.

Di hadapan seluruh PNS, ASN, PPNPN, Rofiul Amri mengatakan semua yang telah saya sampaikan itu berhubungan erat dan sangat sesuai dengan tema resmi HUT Korpri ke 52 tahun 2023 yaitu “Korprikan Indonesia” Oleh karena itu seluruh anggota Korpri diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan, berkontribusi nyata dan berinovasi dalam kerjanya di dalam sistem birokrasi pemerintahan sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan dari pembangunan nasional.

“Sekali lagi saya haturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga dan anggota Korpri yang telah, sedang dan akan terus mengemban tugasnya mengabdi kepada Negara yang kita cintai. Pada momen yang berbahagian ini dengan tulus dan bangga saya ucapkan Selamat HUT Korpri ke 52 tahun 2023 semoga semua anggota Korpri semakin professional dan sejahtera dan tetap netral sehingga mampu mengemban tugas, pengabdian dan tanggung jawabnya bagi masyarakat, bangsa dan Negara.” tegas Kepala Kemenag Kota Sorong mengakhiri amanatnya.  (Ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini