Kepala KSOP Kelas 1 Sorong M Takwim Masuhu: 95 Persen Sudah Siap

0
99

SORONG, Monitorpapua.com – Kementrian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Sorong telah banyak mengalami kemajuan. Kepala KSOP Kelas 1 Sorong M Takwim Masuhu mengatakan hal itu karena 95 % pihaknya sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menyambut Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kantor Syabandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Sorong, Provinsi Papua Barat terus melakukan apel kesiapan pengamanan
Kepala KSOP Kelas 1 Sorong M Takwim Masuhu kepada wartawan Monitorpapua.com mengatakan pihaknya sedabg melakukan kesiapan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, difokuskan pada pelayaran laut terutama kesiapan terminal penumpang yang diprediksi terjadi lonjakan penumpang pekan ini.

Kepala KSOP Kelas 1 Sorong M Takwim Masuhu

Selain itu, pengamanan dan pelayanan juga dilakukan di pelabuhan rakyat sorong yang melayani arus penumpang antarpulau
Menurut Kepala KSOP petugas gabungan bersama keamanan disiagakan di pelabuhan utama Sorong guna memastikan keselamatan dalam pelayaran sehingga arus pelayaran berlangsung aman dan lancar.

“KSOP memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik dan kenyamanan bagi saudara-saudari kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” ungkap Takwin Masuku selaku pengelola pelabuhan kelas 1 Sorong.

Takwin juga berharap pemerintah setempat perlu menyediakan lahan kontainer karena saat ini pertumbuhan ekonomi semakin berkembang dan berdatangan dari kota kota luar, begitu majunya perkembangan ekonomi di Kota Sorong ini sehingga pihak KSOP berharap pemerintah dapat menyediakan lahan parkir untuk kontainer karena saat ini lahan semakin sempit.

“Pengamanan tersebut guna memberikan kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan baik dari Kota Sorong maupun yang datang dari luar Kota Sorong,” tambahnya. (T.GIRSANG/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.