Korem 181/PVT Bagikan Masker, Cegah Penyebaran Covid 19 di Wilayah Sorong

0
120
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Pada hari Selasa tanggal 02 Februari 2021 Pukul 10.00 WIT, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E, yang didampingi Kasiter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sudjarwo, Kapen Rem 181/PVT Mayor Inf Puguh Prandono, S.H dan Pasiter Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Semba, melaksanakan kegiatan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat dan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat dalam rangka pencegahan dan pemutusan penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kota Sorong, bertempat di Perempatan Gereja Maranata Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Kota Sorong Prov Papua.

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat dalam rangka pencegahan dan pemutusan penyebaran serta penularan Covid-19 di wilayah Kota Sorong ini merupakan tindak lanjut perintah Panglima TNI sebagai bentuk wujud nyata Korem 181/PVT dan jajaran untuk peduli dalam memutuskan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker sebanyak 1.000 masker. Kita ketahui bersama, bahwa masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker, hal tersebut disimpulkan bahwa sebagian masyarakat belum menyadari akan pentingnya menerapkan protokoler kesehatan, sehingga diharapkan dengan adanya pembagian masker ini, dapat memutuskan mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Sorong.

Oleh karena itu, kami harapkan dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh prajurit Korem 181/PVT beserta jajaran ini dapat menurunkan jumlah angka penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kota Sorong sehingga perekonomian bisa kembali normal seperti semula. Selain itu juga dengan kegiatan ini bisa memberikan kesadaran bagi masyarakat yang ada di kota sorong, bahwa pentinganya menjaga kesehatan bersama. Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat oleh Korem 181/PVT beserta jajaran ini, berlangsung di tiga tempat selain perempatan Gereja Maranata juga berlangsung di Pasar Boswesen dan Pasar ikan jembatan puri.

Salah satu pengendara kendaraan roda dua yang menerima masker dari Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri S.E, yang melintas mengakui bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh prajurit Korem 181/PVT dan jajaran dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan guna memutus penyebaran serta penularan Covid-19 karena bagaimanapun pandemi Covid-19 belum berakhir tetapi dari hari ke hari selalu mengalami peningkatan sehingga diharapkan timbul kesadaran yang tinggi dari masyarakat guna memutus pandemi Covid-19. (*/JGirsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.