Mabes Polri, Polda dan Polres Serentak Kampanye Bagi 1000 Masker

0
150
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Polri Kampanye membagikan 1000 Masker. Pembagian masker ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran.

Polres Sorong mengadakan kegiatan kampanye sekaligus pembagian 1000 masker kepada masyarakat di 7 (tujuh) titik lokasi pembagian yaitu di lokasi tugu pawbilli Km. 18, Alun-Alun Kota Baru Aimas, Pasar Warmon Kelurahan Malawele Distrik Aimas, Tugu Merah Klamasem, Jalan Osok Aimas, Jalan Sagu Aimas dan Lokasi Pasar Sore Malawele Aimas Kabupaten Sorong, Kamis (10/9) pukul 08.00 Wit. Kegiatan pembagian masker diawali apel persiapan dipimpin langsung Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S. Ik., MH.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas penyertaan-Nya, dan terimakasih atas kehadiran para personil dalam pelaksanaan tugas dengan penuh ikhlas dan bertanggung jawab. “Hari ini kita akan melaksanakan kampanye penggunaan masker bagi Warga masyarakat, guna mencegah penyebaran covid 19,”ucapnya.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2608/IX/OPS.2./2020 tanggal 07 September 2020 tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, maka dilaksanakan kampanye penggunaan sekaligus pembagian Masker.

Kapolres Sorong terus mengingatkan kembali, bahwa virus covid 19 nyata dan masih ada, bahkan peningkatan penyebarannya sudah semakin signifikan, untuk itu kita hadir memberikan pemahaman dan edukasi terhadap warga masyarakat, agar masyarakat dapat mengikuti protokoler kesehatan.

“Sebelum kita memberikan pehaman terkait protokoler kesehatan, terlebih dahulu diri kita juga harus sehat, sehingga tidak menularkan ke orang lain. Untuk itu kita tetap menerapkan protokoler kesehatan dan menjaga jarak serta selalu menjaga kebugaran tubuh sehingga imunitas kita tidak menurun,” ucap Kapolres.

Pada saat pembagian kampanye penggunaan dan pembagian masker, yang pertama utamakan keselamatan pribadi, dan saat pembagian masker dapat memberikan pemahaman dan edukasi bagi warga masyarakat terkait bahayanya covid 19.

“Setiap lokasi yang akan dijadikan sasaran sudah ada masing-masing Perwira, silahkan berkoordinasi. Merka bertanggung jawab terhadap semu kegiatan di lokasi tersebut. Semua kegiatan didokumentasi dan dilaporkan sebagai pertanggung jawaban kita dalam pelaksanaan tugas,” papar Kapolres.

Pembagian masker di pasar Warmon Kelurahan Malawele Distrik Aimas, dipimpin langsung Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S.IK., MH di dampingi Waka Polres Sorong AKP Emmy Fenitiruma, S. Sos bersama Kasat Lantas AKP Stefani Ivonne Tasane, SIK dan Kasat Binmas Polres Sorong IPTU Riklof Tutupary, SH serta salah satu tokoh FKUB Kab. Sorong Ustadz Jafar Hatapayo

Dalam kegiatan tersebut Kapolres bersama Anggota tidak bosan-bosannya menghimbau agar masyarakat pada saat melakukan giat di luar rumah khususnya yang berbelanja di pasar sadar memakai masker. “Itu penting untuk mencegah penularan covid-19 guna mencegah penularan COVID-19 tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sorong.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres ikut serta dalam kegiatan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 500 lembar masker serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada saat masuk rumah, dan selalu menjaga jarak apabila di perkumpulan orang banyak agar terhindar dari covid-19.

Kapolres AKBP Robertus A. Pandiangan, S. Ik., MH., beserta jajaran juga mengajak pengendara agar disiplin mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. Warga yg ditemukan tidak menggunakan masker langsung mendapatkan teguran keras dan langsung dipakaikan masker oleh Kapolres dan personil. (J.Girsang/Hms Pol/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.