Menteri Sosial: 20 Tahun Mendatang Pada Hari Pahlawan di Sorong

0
54
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 menarik perhatian Aparatur Sipil Negara Kabupaten Sorong yang mengikuti upacara di Lapangan Kantor Bupati Sorong Provinsi Papua Barat. Rabu, (10/11).

Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suka Hardjono, S.Sos., M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf. Nimbrod Duwith bertindak sebagai Komandan Upacara.

Amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini seperti dibacakan Inspektur Upacara mengajak seluruh rakyat untuk mengetahui dalam 20 tahun mendatang 2020-2040 rakyat Indonesia akan memasuki bonus demografi yaitu periode angka dependency ratio mencapai angka minimal.

“Periode ini akan mendapat lebih banyak tenaga kerja produktif yang bermanfaat untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan,” kata Menteri Sosial disampaikan Wakil Bupati.

Namun di sisi lain, kata Suko Hardjono, juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan yang harus kita antisipasi dengan cerdas dan seksama, kenyataan ini harus kita hadapi dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya kita pasti bisa karena Tuhan kita Mahakaya dan Mahaadil.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, mari kita bersama-sama bahu-membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa bertanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” ajak Wakil Bupati.

Turut hadir Pasi Pers Korem 181/PVT Mayor Inf. Yuli Agus Padang, Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E., M.M, Kaposda BIN Kabupaten Sorong Letkol Laut (P) Tri Eko Purnomo, S.H., Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf. H. Triana,S.Pdi., M.Pdi., Kabag Ren Polres Sorong AKP Zeth B. Matasik, SH., Sekda Kabupaten Sorong Clif Japsenang, S.Sos., M.Si., Ketua DPRD Kabupaten Sorong Habel Yandafle, S.H., Wakil Ketua I DPRD Kab. Sorong Suwarji. (*/J.Girsang/Soter R)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.