Pasca Banjir, Gubernur Papua Barat Turlap Sorong Berikan Bantuan

0
43
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Gubernur Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan tiba di Bandara Domine Edward Osok Kota Sorong bersama rombongan, Kamis (30/7) kemarin. Kedatangan Gubernur
Papua Barat bersama rombongan dalam dalam rangka melihat lebih dekat Kota Sorong yang dinilai rawan banjir pasca banjir sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat.

Dalam rangka kunjungan kerja, Gubernur Papua Barat turun lapangan (turlap) sekaligus mengingat rakyat kota Sorong agar berhati-hati karena kondisi kota Sorong yang rawan banjir, rawan longsor disertai cuaca yang tak menentu serta tingginya curah hujan.

Demikian disampaikan Gubernur Dominggus Mandacan sewaktu tiba ke Sorong langsung meninjau titik rawan banjir di wilayah Km 10, daerah Sungai Maruni, dan Kampung Bugis, dan meninjau langsung bahan galian golongan C Malanu yang menyebabkan saluran dan drainase tersumbat.

Lebih tegas lagi, Gubernur Dominggus Mandacan mengingatkan para pengusaha pasir ilegal agar tidak melakukan penggalian pasir sesuka hati bahkan tidak mengantongi ijin usaha galian golongan C. “Segera tutup galian-galian pasir yang tidak ada izin,” tegas Gubernur.

Setelah itu, Gubernur langsung menuju Kantor Walikota Sorong untuk bertatap muka dengan para Muspida, ASN dan masyarakat penerima bantuan Covid19 di Gedung Samu Siret Kota Sorong.

Gubernur menyerahkan bantuan kepada pekerja formal dan informal dan menyerahkan bantuan juga kepada seluruh kabupaten seperti kabupaten Tambrauw dan kabupaten Raja Ampat, dan kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) serta Kabupaten Maybrat. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Walikota dan Wakil Walikota Sorong menyerahkan langsung bantuan kepada dinas-dinas terkait serta menyerahkan dana bantuan Covid 19.(T.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.