Pelantikan DPD Kerukunan Keluarga Laporo Kota Sorong

0
24
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Laporo ( DPD KKL) Kota Sorong Periode Tahun 2021-2026 dengan Tema “Dengan tekat kebersamaan membangun kota Sorong yang berprinsip menjunjung tinggi kedamaian persatuan dengan pemerintah daerah dan semua komponen di atas Tanah Moi Papua Barat” dipimpin Ketua Umum DPD KKL Kota Sorong Dr. H. Bere Ali, M.Si dihadiri oleh Ketua DPD KKL Kota Sorong Syarif Nari S.H., M.H, Anggota DPD/DPR RI M. Sanusi Rahaningmas S.sos MM.SIP, Asisten 2 Sekda Kota Sorong Tamrin Tahajudin, Kepala bidang dinas pariwisata Kota Sorong. Jackson Jumame, Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kota Sorong Dra. Montjie Monto, Wakasubagbin Kejaksaan Kota Sorong Nofian Rizal, Ka Bid. Ormas Kesbangpol Kota Sorong Yulinda, Ketua LMA Malamoi Silas O. Kalami, SH, MH, Sekretaris Jendral DPP KKL Drs. La Hamu, MBA, Penasehat KKST Kota Sorong H. Badarudin Laundin, SH, Danden Intel Pasmar 3 Mayor Mar Jan Risa Romy, Dan Unit Kodim 1802 /Sorong Lettu Inf Yusril Sunir, Pjs Pasi Wanmil Korem 181/PVT Letda Inf Ferdi Lukas, Kaurgakum POM AL Lantamal XIV/Sorong . Letda (PM) Topan serta para Sesepuh dan Keluarga besar Cia-cia Laporo kota Sorong bertempat di Gor Kota Sorong, Papua Barat Rabu (23/6).

Sambutan Dewan Adat Kesultanan Buton mengatakan Kesultanan Buton itu semua sudah diatur dalam aturan Kesultanan Buton. Laporo membawahi wilayah yang ada di Buton, mari laksanakan aturan. Ucapan terimaksih kepada Suku Moi dan Forkopimda Kota Sorong kami titip keluarga kami jika ada hal hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Sambutan Wali Kota Sorong dibacakan Asisten 2 Sekda Kota Sorong Tamrin Tahajudin mengatakan atas nama Pemerintah Kota Sorong mengucapkan selamat kepada Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Laporo Kota Sorong yang baru saja lantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

Perlu disadari bahwa pelantikan merupakan momentum untuk mengokohkan komitmen dan tekad pengurus guna mendedikasikan diri bagi kemajuan suatu organisasi. Dalam konteks Badan Pengurus KKL, tentunya para pengurus diharapkan dapat secara optimal mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran KKL dalam rangka membina warga masyarakatnya, khususnya di Kota Sorong.

Pembangunan Kota Sorong, tidak serta merta adalah tugas dan tanggung jawab Wali Kota, tetapi perlu dukungan dari semua pihak yang terdapat di dalamnya. Dalam hal ini, saya selaku Wali Kota Sorong, mengajak semua Komponen Masyarakat Kota Sorong, secara khusus kepada Para Warga Masyarakat KKL yang berdomisili di Kota Sorong, mari dukung Program Kerja Pemerintah Kota Sorong.

Pemerintah Kota Sorong pada prinsipnya membuka ruang bagi semua etnis, suku, agama maupun golongan untuk berkarya serta berpartisipasi aktif ikut membangun Kota Sorong. Apa lagi kita tahu bersama adanya degradasi moral dalam tatanan kehidupan akibat dampak negative Globalisasi, kemajuan ilmu dan teknologi serta Pandemi Covid 19 sehingga mempengaruhi sikap dan gaya hidup masyarakat kita secara umum.

Oleh karena itu saya mengharapkan kepengurusan KKL Kota Sorong periode 2021-2026 dapat memberikan dukungan dalam bentuk masukan serta sumbang saran yang konstruktif kepada Pemerintah Daerah.

Dalam rangka mengembangkan kehidupan berdasarkan etika, moral yang beradab berdasarkan falsafah negara, sehingga dapat mengerti dan memahami hak dan kewajibannya sebagai warga negara, serta dalam rangka menggugah semangat kita bersama untuk mendayagunakan segenap potensi yang kita miliki untuk didayagunakan secara optimal demi suksesnya proses pembangunan di Kota Sorong. (*/Ren/J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.