Pemkab Morotai Gelar Pasukan dan Pengukuhan Satuan Tugas “Datebi Morotai”

0
54
- Iklan Berita 1 -

MOROTAI, Monitorpapua.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan apel gelar pasukan dan pengukuhan satuan tugas “DATEBI MOROTAI”, apel yang dilaksanakan di Taman Kota Daruba tersebut melibatkan seluruh Stakeholder. Senin (22/7/2019)

Wakil Bupati Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, dalan sambutannya menyampaikan  Apel Gelar Pasukan dan pengukuhan satuan tugas Datebi Morotai merupakan instrumen strategis dalam mengevaluasi dan mengontrol implementasi pembangunan serta 35 program inovasi Pemerintah dalam mendistribusikan keadilan dan membangun tata kelolah pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.

“Harapannya semoga kita dapat melaksanakan penuh dengan ketekunan dan kerjasama yang baik, tentu kita tak akan mencapai tujuan yang baik jika kita tidak mengerjakannya dengan ketekunan dan kerjasama,”kata Asrun.

“Saya berharap dengan pengukuhan tim ini, ketekunan dan kerjasama antara semua pihak harus lebih baik lagi guna tercapainya tujuan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Polisi Pamong Praja (KASATPOL -PP), Junaidi Soamole selaku penanggungjawab kegiatan, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa persatuan seluruh elemen penegakkan aturan di Kab. Pulau Morotai tepatnya antara Satpol PP dan TNI, POLRI guna membangun kesadaran penegakan Peraturan Daerah menuju Morotai bangkit.

Menurutnya, Apel Gelar pasu5kan ini juga dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan terhadap Program Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang telah menetapkan morotai sebagai salah satu dari 10 bali baru di Indonesia.

Selain itu, untuk pengukuhan Satuan Tugas Datebi Morotai bertujuan untuk menciptakan Morotai yang aman dan tertib.

“Kami berharap satuan tugas Datebi Morotai yang terbentuk nantinya dapat menjadi wahana yang mampu menjamin terciptanya Morotai yang aman, tertib dan kondusif,

sehingga berkesan bagi para wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Pulau Morotai yang dikenal dengan Land of Story nya,” ungkap Junaidi

Untuk diketahui, unsur-unsur yang tergabung dalam Satgas Datebi terdiri dari Satpol-PP, TNI, Polisi, Linmas, serta seluruh stakeholder yang tersebar di 88 Desa 5 Kecamatan. (OJE/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.