Peresmian Patung dan Gapura Bandara DEO

0
128
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Walikota Sorong meresmikan Patung dan Gapura Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Papua Barat.

Kasi Intel Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Jumator Rumben Sirompo, S.E., mewakili Danrem 181/PVT menghadiri kegiatan Peresmian Patung dan Gapura Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Selasa, (1/3).

Kepala Bandara DEO Sorong Cece Tarya, ST. MA., dalam sambutannya menyampaikan pihaknya, sedang bersolek mewujudkan menjadi bangsa yang terdepan, berkualitas dan bersinar.

Terdepan dalam rangka menghadirkan fasilitas pelayanan melalui kreativitas dan inovasi yang dapat menghadirkan berkualitas dalam rangka memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh pengguna jasa, umumnya kepada masyarakat Papua dan Papua Barat dan khususnya bagi masyarakat Kota Sorong.

Nama Bandara Domine Eduard Osok ditetapkan berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan No 44 tahun 2005 dimana sejak pemindahan Bandara dari Jefman ke Kota Sorong. Dengan hadirnya Monumen Bapak Osok, masyarakat Indonesia lebih mengenal lagi keberadaan Bandara Sorong dengan capaian-capaian melanjutkan beberapa pembangunan dimana salah satunya adalah pembangunan pemeliharaan pesawat terbang yang dimana bahwa masih 46% seluruh pesawat yang ada di wilayah Indonesia.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, MM., dalam sambutannya juga menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Korong memberikan apresiasi kepada kantor UPBU kelas 1 DEO Sorong atas inisiasi dibangunnya tugu salah satu tokoh perintis Injil masuk Kota Sorong dan Tokoh Moi di Bandara DEO sorong.

Pemberian nama pada Bandara DEO Sorong sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap Tokoh Moi yang punya tanah ini. Dan ini merupakan salah satu filosofi dimana bumi itu dipijak dan langit itu dijunjung, dan hari ini merupakan momentum yang baik sekali berkaitan dengan dua hari ulang tahun yaitu ulang tahun Kantor UPBU Kelas I Domine Eduard Osok Sorong yang ke-17 dan HUT Kota Sorong yang ke-22 Tahun.

“Saya berharap dengan adanya peresmian Patung dan Gapura ini, akan memperindah wajah Bandara DEO Sorong, disamping itu patung ini akan menjadi situs sejarah tentang Tokoh Moi yang merupakan perintis sekaligus hamba Tuhan di Kota sorong yang kita cintai. (*/J.Girsang/Ren).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.