Pj.Walikota Melepas Kontingen Menuju Pesparawi XIV Tingkat Provinsi 

49

KOTA SORONG, Monitorpapua.com – Penjabat Walikota Sorong Septinus Lobat melepas kontingen dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV se-Tanah Papua (Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya) yang akan berlangsung di Kota dan Kabupaten Sorong, 19-28 Juni 2024, bertempat di Gedung Lambert Jitmau Kota Sorong, Selasa 18 Juni 2024.

Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, mengungkapkan Pesparawi XIV  dilaksanakan di Provinsi Papua Daya merupakan ajang memperkuat iman peserta di wilayah itu.

“Pesparawi ini diharapkan menjadi ajang tumbuh kembang dan memperteguh iman peserta yang terefleksi dalam praktik hidup nyata dalam bentuk saling mengasihi dan menghargai satu sama lain sebagai ciptaan Tuhan,” jelas Pj Wali Kota Sorong

Hadir Ketua DPRD Kota Sorong, Sekda Kota Sorong, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong, Ketua Klasis Kota Sorong, Pimpinan OPD Kota Sorong.

Ketua LPPD Fanik Tehupeiory menyampaikan kota Sorong sudah siap beraudisi.
“Kontingen Kota Sorong mengikutsertakan 12 kategori dengan jumlah peserta 265 orang, 244 peserta, didampingi 12 orang Pelatih serta 9 orang offisial.

Sebelum pelepasan diawali dengan ibadah syukur. mohon penyertaan Tuhan dan pimpinan kuasa  Roh Kudus menyertai kegiatan Pesparawi,” doa Pdt. Denny Uneputty.

“12 Kategori yang diperlombakan yakni Paduan Suara anak,
Paduan Suara Pemuda Remaja, Paduan Suara Dewasa Campuran,Paduan suara pria, Paduan suara Wanita, paduan suara musik Gerejawi Nusantara,paduan suara musik pop Gerejawi, Solo Anak 6-8 Tahun, Solo anak 9-12 Tahun, solo Remaja Putra, solo Remaja Putri serta Vocal Group.

“Kami sudah siap mengikuti Ajang Pesparawi ini,”ujar Tahupeiory menutupi laporan Panitia.

Sambutan Walikota Sorong memberikan Apresiasi dan terima kasih kepada pengurus, peserta serta pelatih yang sudah menyumbangkan tenaga, pikiran, waktu untuk semua proses mulai dari audisi sampai pada persiapan saat ini, sehingga Kota Sorong bisa mengikuti 12 Kategori lomba.

“Ini sangat luar biasa. Saya berharap kepada seluruh panitia dan peserta, kita adalah tuan rumah dalam ajang ini. Jadilah tuan rumah yang ramah. Saya berharap peserta menjaga kesehatan, mengikuti aturan yang sudah disampaikan pelatih dan ofisial sehingga bisa menampilkan yang terbaik,” ujar Pj. Walikota.

Menurut Lobat, tujuan
ajang ini bukan menjadi pemenang melainkan memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Pj. Walikota juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada LPPD Kota Sorong dan seluruh peserta yang mewakili Kota Sorong,  mengambil bagian di dalam ajang gerejawi.

Acara pelepasan ditandai  penyerahan bendera Pesparawi oleh Pj. Walikota Sorong kepada Ketua LPPD Kota Sorong.

(Laurent, Soter)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini