Presiden RI Dinilai Publik Tak Mampu Selesaikan Masalah Papua

0
1473
- Iklan Berita 1 -

Penulis: P. Izaak Bame.

SORONG, Monitorpapua.com – Salah satu Tokoh Agama di Papua Barat, Pastor Izaak Bame, menilai, Presiden RI tidak mampu menyelesaikan masalah di Papua. Pernyataan ini terkait sikap Presiden RI terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Tanah Papua.
Anehnya lagi muncul hal baru lagi sekarang ciptakan masalah baru bagi rakyat Papua.

Bahkan pada Kamis, 29 April 2021 di Jakarta Menkopolhukan Mahfud MD dengan bangga mengumumkan ke Publik bahwa KKB di Papua ditetapkan sebagai “TERORIS”.
Setelah pengumuman itu, sejumlah kelompok memberi tanggapan bahkan Gubernur Papua pun ikut bersuara atas penetapan itu maka disimpulkan bahwa

Pertama Secara prosedural penetapan KKB sebagai Teroris adalah sebuah pendapat pribadi seorang Mahfud MD yang memanfaatkan posisinya saat ini sebagai menteri Politik, Hukum dan HAM bukan pendapat Pemerintah yang sah.

Hal ini dibuktikan dengan tanggapan tegas dan jelas dari Gubernur Papua dan berapa elemen lain di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. Akhirnya Pastor Izaak Bame juga berpendapat bahwa penembakan seorang jendral pada 25 April adalah korban demi untuk mempercepat proses penetapan KKB sebagai TERORIS .

Kedua, dengan ditetapkannya KKB sebagai TERORIS secara terburu-buru oleh Mentri Politik, Hukum dan HAM menunjukkan secara terbuka kepada seluruh Rakyat Indonesia dan Dunia bahwa Pemerintah saat ini sudah tidak mampu merangkul ” RAKYAT ASLI PAPUA” untuk duduk berbicara bersama tentang BANGSA PAPUA dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ke depan atau dengan kata lain Pemerintah Reoublik Indonesia saat ini di bawah pimpinan Ir.Joko Widodo tidak ada niat untuk bicara nasib Rakyat Asli Papua ke depan.

Ketiga, Pertanyaan buat Mahfud MD, Mentri Politik, Hukum dan HAM apakah dengan ditetapkannya KKB sebagai TERORIS masalah PAPUA selesai? Saya amat yakin bahwa dengan ditetapkannya KKB sebagai TERORIS tidak membendung perjuangan ” Rakyat Asli Papua” karena sejak Rakyat Asli Papua sudah sejak awal menolak Negara Kesatuan Republik Indonesia hadir di atas tanah Cendrawasih tercinta.

“Jadi dengan hormat Mahfud MD jangan mimpi bahwa “Rakyat Asli Papua” takut terhadap pengumumanmu hari ini tentang KKB ditetapkan sebagai TERORIS,” tegas Izaak.

Keempat, Kepada seluruh Rakyat Asli Papua berdiri dan bersatu lawan KOLONIAL BARU ini, izinkan saya kutip kata-kata Uskup Belo pejuang tanah Timur Lorosae ” ORANG TIMOR TIMUR JANGAN TAKUT MATI HARI INI LEBIH BAIK ANDA MATI HARI INI UNTUK PEMBEBASAN ANAK CUCU SERATUS TAHUN MENDATANG”.

Kelima: Untuk para Pastor, Pendeta dan USTAD orang ASLI PAPUA mari bersatu dalam DOA untuk nasib dan masa depan Rakyat Asli Papua. Demikian yang bisa saya sampaikan mohon KUAT DALAM DOA MAHFUD MD bukan berkuasa atas dunia ini. P. Izaak Bame, Pr, tinggal di Papua Barat. (**)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.