Presiden RI, Resmikan Bandara Mopah Merauke

0
10
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com – Presiden RI, Joko Widodo telah meresmikan Bandar Udara Mopah Merauke, Provinsi Papua.

Kini, Bandar Udara Mopah, resmi ditandatangani Presiden RI Joko Widodo, disaksikan para pejabat tinggi negara serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas sehingga diperlukan konektifitas agar saling terhubung dan mempersatukan setiap wilayah menjadi satu bangsa.

Jokowi menegaskan, selama 7 tahun terakhir negara membangun dan mengembangkan sejumlah bandara dan pelabuhan, juga jalan raya guna melancarkan hubungan setiap daerah di Indonesia.

“Tentu ini semua untuk memudahkan mobilitas orang, barang dan jasa sehingga ekonomi kita semakin efisien yang bisa meningkatkan daya saing negara kita dalam persaingan global, itulah pentingnya insfrastruktur,” kata presiden di bandara Mopah Merauke.

“Bandara Mopah Merauke berada di ujung paling timur i
Indonesia ini terus kita kembangkan, hari ini sudah selesai pembangunan terminal penumpang yang baru seluas tujuh ribu dua ratus meter persegi dengan kapasitas enam ratus tiga puluh delapan ribu penumpang pertahun.”

Dirinya berharap diresmikannya terminal penumpang yang baru, mampu meningkatkan pelayanan terhadap penumpang.

“Makin tertata makin bersih dan nyaman agar penumpang terlayani dengan baik,” kata Jokowi. Merauke yang berada di ujung paling timur Indonesia ini terus kita kembangkan,” kata Jokowi

Hari ini sudah selesai pembangunan terminal penumpang yang baru seluas tujuh ribu dua ratus meter persegi dengan kapasitas enam ratus tiga puluh delapan ribu penumpang pertahun.
Makin tertata makin bersih dan nyaman agar penumpang terlayani dengan baik,” kata Jokowi. (*/Stevi Fun/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.