Program Presiden RI Jadi Inspirasi Distrik Manimeri

0
67

Monitorpapua.com, Teluk Bintuni –  Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Distrik sangat diperlukan untuk mengukur keberhasilan pemerintah Daerah dalam hal pembanguanan di wilayah kampung sesuai dengan Program Nawacita yang digagas  Presiden Jokowi, yakni membangun dari pinggiran ke perkotaan.

Program Presiden RI ini menjadi inspirasi bagi Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, melakukan Musrembang tingkat Distrik yang diadakan di gedung balai pertemuan SP IV Distrik Manimeri pekan kemarin.

Point penting dalam Musrembang tingkat Distrik Manimeri adalah mendata permasalahan yang berada di kampung sehingga pihak Distrik dapat menyelesaikan, masalah pendidikan, kesehatan serta ekonomi masyarakat kampung.

Demikian dijelaskan Kepala Distrik Manimeri, Simon Ayomi kepada media di Bintuni. Menurutnya, keberhasilan pemerintahan di tingkat Distrik ketika pemerintah mampu menjawab permasalah masyarakat di wilayah kampung.

Sementara itu Kepala Bapeda Alimudin dalam sambutannya mengatakan, pihak Distrik harus memprioritaskan program-program yang langsung menyentuh masyarakat kampung sehingga tidak ada lagi masyarakat yang antri di kantor Bupati dengan sejumlah proposal.

“Saat ini pemerintah sangat membutuhkan aparat distrik yang dapat bekerja dengan hati untuk membangun masyarakat kampung,”ujar Kepala Bapeda. (Laurent R/Stevi Fun)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.