Rapat Daerah IV Gereja Sidang Jemaat Allah Papua Barat

0
69
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, diwakili oleh Pasi Wanwil Korem 181/PVT Lettu Inf Ferdy Lukas menghadiri Rapat Daerah IV Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Provinsi Papua Barat, dengan tema ’’Ikuti Jalan-Nya (Yosua 14.9)’’, bertempat di Pollaris Ballroom Hotel Vega, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu (1/12).

Tujuan pelaksanaan rapat daerah GSJA daerah Provinsi Papua Barat untuk melihat perkembangan pelayanan GSJA di Papua Barat, serta membicarakan pengembangan serta menyusun kembali Program Kerja Daerah dan RAPBD GSJA Papua Barat serta agenda khusus pemilihan Badan Pengurus Daerah GSJA Papua Barat.

Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kota Sorong, Drs. Amos Kareth, S.E, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta rapat dan tamu yang berkenan hadir.

Gereja Sidang Jemaat Allah dilahirkan ke dunia untuk menggumuli berbagai program kegiatan dan juga mengumuli pelayanan di negeri ini. Mari bersidang dengan hati berbicara dengan hati, utamakan pelayanan di tanah ini menyatukan pikiran untuk membangkitkan pelayanan ditanah ini. Mari sama-sama menggumuli pelayanan menggumuli umat Tuhan kiranya Tuhan berkenan menyertai memberkati sehingga berkat selalu mengalir kepada kita semua,” kata Drs. Amos Kareth, S.E.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi Papua Barat Raymond Yap, menyampaikan bahwa Gereja adalah Lembaga yang didirikan oleh Tuhan untuk menyelamatkan manusia dari kebinasaan untuk hidup dalam kekekalan. Sebaliknya pemerintah bertanggungjawab mengurus kehidupan masyarakat selama berada di dunia ini di mulai dari kelahiran sampai kematian, meliputi berbagai aspek yaitu sosial, ketertiban, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan serta kebahagiaan sesuai dengan tujuan negara dalam UUD 1945 yaitu mencapai masyarakat yang adil dan Makmur.

‘’Diharapkan Gereja Sidang Jemaat Allah tulus dalam persekutuan untuk melayani umatnya yang ada di wilayah Papua Barat,” ucapnya

Maka, lanjutnya, bersekutu dan bersatu merupakan kekuatan besar bersama-sama pemerintah Papua Barat, untuk terus melakukan pelayanan diakonia kepada umatnya.

Selain itu kata Gubernur, pembangunan iman dan karakter umat harus terus bertumbuh sehingga dapat membuat perubahan- perubahan di keluarganya dan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung S.I.K, Pjs., Sekertaris Umum GSJA Pendeta Stevano Indra Bramono, Komisaris GSJA Pendeta Aleks Nunuhutu, Ketua KPU Kota Sorong Roberth B. Yumame. (*/J.Girsang)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.