Rapimda KNPI: Ciptakan Pemuda Kreatif Wujudkan Kota Sorong Produktif

0
99
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Rapat pimpinan kerja daerah (Rapimda) Pemuda KNPI Kota Sorong dengan misi “Ciptakan Pemuda yang Kreatif Demi Mewujudkan Kota Sorong yang Produktif” yang berlangsung di Memberamo hotel, Selasa (22/12).

Rapimda Pertama pemuda KNPI kota Sorong, Papua Barat di tahun 2020 menghadirkan organisasi tingkat kota- kabupaten dan dewan pengurus daerah untuk mengusulkan program program DPD KNPI yang akan diagendakan dan dilaksanakan dalam 1 tahun ini.

Demikian disampaikan Sekretaris KNPI Kota Sorong, Soleman Marin, S.IP dalam bincang-bincang bersama jurnalis usai Pembukaan Rapat Pimpinan KNPI Kota Sorong. Menurutnya, saling berkoordinasi, melihat, mengawal atau melibatkan pemuda di Kota Sorong itu sangat penting agar pemuda terlibat membangun Kota Sorong dan sekitarnya.

Soleman Marin juga mengajak para mahasiswa untuk bergabung dengan KNPI karena sebagai wadah, dapat mengusulkan program-program kerja dan bisa bergandengan tangan menjalankan misi-visi pemuda KNPI sebagai rumah bersama.

“Organisasi Pemuda KNPI ini sebagai wadah kepemudaan untuk mengedepankan kaidah kaidah kebersamaan di tingkat tertentu dan tidak terlepas dari anggaran dasar rumah tangga. Sebagaimana dalam rapat dibahas tata tertib dan agenda acara dan pemilihan Pimpinan sidang yang baru,” jelasnya.

Sidang pleno ke-3 adalah pembahasan komisi komisi di tingkat kepemudaan, kemudian komisi c membahas soal rekomendasi bisa mengarah ke pemerintah kota atau ke DPRD bertujuan menyangkut masalah sosial kemasyarakatan. Yang penting lingkup kepemudaan, misalnya pengangguran dan bahaya miras,

Pembukaan rapat kerja daerah dihadiri para OPD, dan Ketua KNPI Stevi Ayorbaba, SH. mengharapkan kepada seluruh pemuda KNPI agar bisa menciptakan kota Sorong yang aman dan damai dalam situasi menjelang Natal dan Tahun Baru dan bisa menjaga persaudaraan. Ketua KNPI didampingi ketua panitia rakerda Saman Bugis, Sekretaris panitia pemuda KNPI Edward Osok. “Kepemudaan ini akan bekerja sama dengan Kesbangpol kota Sorong dan tingkah distrik supaya bisa berkoordinasi dengan baik,” ungkap Sekretaris KNPI. (J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.