SALIB AJAIB DIPINDAHKAN KE LAPANGAN SANTO PETRUS UNTUK BERKAT PAUS ‘URBI ET ORBI ’

0
322
- Iklan Berita 1 -

JANGAN LEWATKAN BERKAT PAUS ‘URBI ET ORBI’ PADA HARI JUMAT TANGGAL 27 MARET 2020 (PUKUL 18.00 WAKTU ROMA)
____________________________

SALIB AJAIB DIPINDAHKAN KE LAPANGAN SANTO PETRUS UNTUK BERKAT PAUS ‘URBI ET ORBI ’

VATIKAN-ROMA, Monitorpapua.com – Salib ajaib di mana Paus Fransiskus berdoa pada hari Minggu untuk mengakhiri coronavirus telah diturunkan dari takhtanya dan dipindahkan sementara ke Lapangan Santo Petrus, sehingga dapat dihadirkan pada hari Jumat selama berkat Paus, “Urbi et Orbi.”

Salib diambil dari Gereja San Marcello al Corso oleh personil Vatikan pada Rabu malam, dan diperkirakan akan dipasang sementara di Lapangan Santo Petrus pada hari Kamis, menurut jurnalis Vatikan Francesco Antonio Grana.

Salib dihormati sebagai mukjizat oleh orang-orang Romawi setelah Salib tersebut merupakan satu-satunya ikon religius untuk bertahan hidup tanpa terluka dari api yang sepenuhnya memusnahkan Gereja pada 23 Mei 1519.

Kurang dari tiga tahun kemudian, Roma dihancurkan oleh “Wabah Hitam.”

Atas permintaan umat Katolik Roma, Salib diambil dalam sebuah prosesi dari biara Hamba Maria di Via del Corso menuju ke Lapangan Santo Petrus, dan berhenti di setiap bagian kota Roma.

Prosesi berlanjut selama 16 hari, dari 4 Agustus hingga 20, 1522. Ketika salib dikembalikan ke Gereja St. Marcello al Corso, wabah Penyakit itu pun berakhir di seluruh Roma.

Salib tersebut sejak itu telah diprosesikan ke Lapangan Santo Petrus setiap Tahun Suci Roma – sekitar setiap 50 tahun sekali- dan di punggung salib telah diukir nama-nama setiap paus yang menyaksikan prosesi tersebut.
Nama terakhir yang diukir adalah nama Paus St. Yohanes Paulus II, yang memeluk salib selama “Hari Pengampunan,” selama Tahun Yubileum 2000. (Red-MP/IWO)

Diterjemahkan oleh S Katholik
Sumber: https://www.catholicnewsagency.com/news/miraculous-crucifix-moved-to-st-peters-square-for-pope-francis-urbi-et-orbi-blessing-54055
#GROUPAGAMAKATHOLIK
#SKATHOLIK

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.