Samuel Helyanan, S.Fils., Meneruskan Petunjuk ‘Gemar Papeda’ 

71

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, S.Pd.I.,M.Pd.I., melalui Kepala Seksi Bimas Katolik, Samuel Helyanan, S.Fils., mengajak seluruh Penyuluh agama Katolik non-PNS untuk  menghadiri peluncuran  program Gerakan Masyarakat Papua Penuh Damai (Gemar Papeda) bertempat di Pasar Sentral Rufei, Kota Sorong, Jumat 13 Oktober 2023.

Hal ini dijelaskan Kepala Seksi Bimas Katolik, Samuel Helyanan, S.Fils saat membuka kegiatan penyuluhan dan bimbingan kepada Kelompok Kerja Penyuluh Non PNS (Pokjaluh) di Aula Sto. Yohanes Paulus II, Paroki Sto. Yohanes Pembaptis Klasaman Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (7/10).

Kepala Seksi Bimas Katolik, Samuel memberikan petunjuk sesuai amanat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong dan Kepala Kantor Agama Wilayah Papua Barat, Luksen Jems Mayor, S.Sos., M.A.P., menerangkan Gemar Papeda yang diluncurkan di Kota Sorong membawa empat visi.

Pertama, berbelanja dagangan masyarakat Papua. Artinya setiap orang (penyuluh) berbelanja sayur, keladi, pisang di tempat jualan mama-mama Papua agar mereka merasakan kebersamaan sebagai keluarga besar ciptaan Tuhan, juga pegawai birokrasi harus membagi berkat yang didapat kepada masyarakat, khususnya mereka yang berdagang di pasar.

Kedua, yakni cinta. Sebagaimana dikutip media ini dari sumber berita, kata Kakanwil Luksen Jems Mayor, ada beberapa bentuk.

Ia mencontohkan, OPD dan pemuka agama serta kesukuan harus bisa turun secara kolektif untuk melakukan pembersihan lingkungan.

“Hal ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua cinta lingkungan, khususnya di Kota Sorong sebagai ibukota provinsi Papua Barat Daya.

Bahkan Penjabat Walikota Sorong mendukung kegiatan peluncuran “Gemar Papeda” karena ada 3 hal yang menjadi prioritas Penjabat Walikota Sorong yakni pengentasan Stunting, sampah dan banjir,” jelas Rinto panggilan akrabnya.

Ketiga yakni mencintai alam dengan melakukan penghijauan dan menanam pohon yang berkelanjutan. “Mari bersama dengan Kementerian Agama, kita dukung kegiatan “Gemar Papeda,” tutup Kepala Seksi Bimas Katolik Kemenag Kota Sorong. (Laurent R).

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini