Tangkap Pemalsu Dokumen dan Tanda Tangan Palsu Gubernur Papua

0
1080
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua, meminta pihak Kepolisian Polda Papua untuk segera menangkap oknum pelaku dugaan pemalsuan dokumen pertambangan dan pemalsuan tanda tangan mengatasnamakan Gubernur Provinsi Papua.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua, Frets James Boray, SE.MSi kepada wartawan monitorpapua.com di Jayapura. Dijelaskan Frets James Boray, perintah penangkapan oknum pemalsu ini telah dikoordinasikan dengan Gubernur Provinsi Papua, Wakil Gubernur Provinsi Papua dan Sekda Provinsi Papua di Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua, Frets James Boray, SE.MSi kepada wartawan disinyalir ada oknum Pemalsu dokumen dan tandatangan mengatasnamakan Gubernur Papua untuk menerbitkan surat izin pertambangan. Namun aksinya digagalkan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua sekaligus melaporkannya ke Reskrim Polda Papua.

“Pak Sekda telah memerintahkan terjadi di Provinsi Papua setelah jajaran Pemerintah Provinsi Papua yakni Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan jajarannya serta Kepala Dinas Energi Pertambangan dan Sumber Daya Manusia melakukan pemeriksaan dokumen di Kantor Gubernur Papua.

Setelah Pemerintah Provinsi Papua bergerak cepat melakukan pengecekan kebenaran dokumen itu dan ternyata benar palsu maka pihaknya melaporkan ke Reskrim Polda Papua untuk mengambil langkah tegas penyelidikan dan penyidikan dokumen dan tandatangan palsu mengatasnamakan Gubernur Papua.

Maka tak segan-segan Pemerintah Provinsi Papua meminta Polda Papua segera mengusut tuntas pelaku pemalsuan dokumen dan tanda tangan palsu tersebut. “Tangkap Pemalsu Dokumen dan Tanda Tangan Palsu mengatasnamakan Gubernur Provinsi Papua,” tegas Kepala Dinas Energi r dan Sumber Daya Mineral,. Frets James Boray, SE.MSi mewakili Pemerintah Provinsi Papua, karena dirinya bertanggungjawab terhadap dokumen Energi dan Sumber Daya Mineral

Menurut Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Papua, Frets James Boray, SE.MSi awal kecurigaan pemalsuan dokumen dan tandatangan palsu mengatasnamakan Gubernur itu, dari pernyataan Wakil Gubenur Papua pada tanggal 3 Juni 2020. “Beliau menyampaikan penambangan segera dihentikan karena ilegal.

“Saya sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber daya Mineral Provinsi Papua, merasa bertanggung jawab atas pernyataan Wakil Gubenur sehingga langsung mencari dan memeriksa dokumen penambangan,” terang Kadis Frets James Boray, SE.MSi

Ternyata kata Kadis Frets James Boray, SE.MSi
setelah memeriksa dokumen, pihaknya menemukan dokumen palsu yang menggunakan tandatangan Gubernur Papua.
untuk memuluskan aksi penambangan di wilayah Korowai.

“Dokumen asli tapi palsu itu sudah dilihat Gubernur Papua bersama Sekda di ruang kerja Gubernur Provinsi Papua. Maka setelah berkoordinasi, langkah tegas Dinas adalah melaporkan pemalsuan dokumen dan tandantangan mengatasnamakan Gubernur Papua itu ke Reskrim Polda Papua, Senin, 29 Juni 2020. “Semoga pihak kepolisian segera menangkap pelaku pemalsuan dokumen,” tegas James Boray, SE.MSi. (Stefi Y. Fun/ Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.