Universitas Victory Cetak SDM Profesional

0
309
- Iklan Berita 1 -

Monitorpapua.com, Sorong – Universitas Victory (Univic) salah satu Universitas ternama di Sorong telah banyak mencetak sumber daya manusia yang profesional. Betapa tidak, sesuai Surat (SK) Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor : 93 /D/O/ 2008, pada tanggal 05 Juli 2008. Program studi Ekonomi pembangunan  Universitas Victory Sorong telah terakreditasi dan akan real akreditasi dalam tahun ini telah banyak menghasilkan sarjana  berkompentensi di pelbagai bidang khususnya dunia kerja.

Demikian dikatakan Pengajar Univic, Roberthair Suripatty, SE.MM, Dosen bidang ahli Sumber Daya Manusia kepada monitorpapua.com di ruang kerjanya (5/4)

Menurut Suripaty, Program studi ekonomi pembangunan memiliki kurikulum yang telah menjawab persoalaan dunia kerja yaitu, Evaluasi Proyek, Teknik Perencanaan Pembangunan,Ekonomi Publik, Ekonomi Sumber Daya Manusia, Pengembangan ekonomi regional, Kewirausahaan,Akuntansi biaya, Bank dan lembaga keuangan, Ekonomi industri, Pengantar Bisnis dan Ekonomi Pembangunan.

Selain itu juga, kata Dosen Univic itu, program studi (prodi) ekonomi pembangunan  memiliki tenaga pengajar jenjang pendidikan S2 dan S3, semua tenaga pengajar ini telah memiliki kepangkatan akademik yaitu Asisten Ahli dan Lektor telah memilikk NIDN Dosen berkompenten di bidangnya antara lain ROBERTHAIR SURIPATTY. SE. MM,BERTI  PAKAILA. SE. M.Si, ARCE YULITA FERDINANDUS. SE. M.Si. ARAM PALILU. S.Sos. M.Si. SAMUEL WARELLA. SE. MM. Dr JORDAN TIBLOLA. SE. MM. Didukung tenaga pengajar lainnya yang berkompenten di bidang ilmunya.

Selain itu juga dosen program studi ekonomi pembangunan telah banyak mengadakan penelitian yang dijurnalkan baik jurnal nasional maupun internasional  terakreditasi serta melakukan berbagai pengabdian kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami mengajak siswa-siswa SMA/SMEA di kota maupun kabupaten  berada di Provinsi Papua, Papua Barat untuk masuk dan bergabung dalam program studi ekonomi pembangunan Univic Sorong yang akan memberi dampak pada masa depan yg diimpikan.

Adapun hasil dari program studi ekonomi pembangunan ini, banyak wisudawan-wisudawati Univic yang bekerja di dalam berbagai bidang yaitu Bidang swasta (kontraktor), Bidang perbangkan, Pegawai Negeri Sipil (pemkab kota sorong dan kabupaten lainnya yg ada papua barat dan sekretariat DPRD kota Sorong. Jelas, menunjukkan mutu kurikulum program studi ekonomi pembangunan telah menjawab persoalan dunia kerja, menghasilkan sarjana yg bertaraf nasional dan bermartabat.

Fasilitas menujang dalam proses pembelajaran program studi ekonomi pembangunan telah tersedia mengunakan preyektor (infokus) serta media lain sebagai pendukung

Dan laboratorium ekonomi pembangunan, contohnya mata kuliah aplikasi kumputer, bahasa Inggris, pengantar akuntansi dan akuntansi biaya, evaluasi proyek dan teknik perencanaan. Dan fasilitas internet sebagai pendukung utama proses perkuliahaan sebagai proses belajar mengajar khususnya materi belajar seorang dosen akan dimuat dan dipublikasikan lagi ke Web prodi ekonomi pembangunan agar mahasiswa dpt melihat dan mempelajarinya. (Laurent R/Gerry S)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.