Wakil Rektor UNBN Steni Mubalus, SH.,MH : Mendidik Anak Papua Menjadi Tuan di Negerinya

0
75
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Rektor Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) Sorong, DR. Stevanus Malak, MSi., melalui Wakil Rektor II Steni Mubalus SH.,SH., menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas kasih karunia-Nya kepada lembaga pendidikan UNBN yang telah memasuki 8 tahun berdirinya lembaga pendidikan ini di Tanah Papua.

“Selamat Dies Natalis Universitas Nani Bili Nusantara (UNBN) Sorong ke-8 tahun di Provinsi Papua Barat yang telah mendidik anak-anak muda di Papua khususnya anak-anak asli Papua untuk meraih cita-cita mulia di kampus ini. Semoga Universitas Nani Bili Nusantara semakin maju dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi Tanah Papua maupun nusa dan bangsa Indonesia,” ucap Warek II.

Demikian sambutan meriah dari Wakil Rektor Steni Mubalus, SH., MH., membuka perayaan Dies Natalis UNBN di kampus baru SP 2 Kabupaten Sorong. “Selamat Ulang Tahun UNBN ke – 8 tahun. Somoga UNBN semakin jaya, jaya dan jaya,” pekik Wakil Rektor disambut tepuk tangan meriah oleh para dosen dan mahasiswa serta tamu undangan.

Lebih lanjut, Steni Mubalus menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Rektor UNBN karena sedang berada di Manado. “Saat ini Rektor UNBN sedang berada di Manado untuk maksud tertentu. Mohon doa selalu.

Wakil Rektor II UNBN mendapat mandat untuk menyampaikan maksud dari Dies Natalis UNBN kepada semua civitas akademika UNBN berserta semua tamu undangan. “Dies Natalis
adalah┬ásebuah peringatan hari lahir perguruan tinggi UNBN ke – 8. Sebagai peristiwa penting yang menandai awal perjalanan pendidikan dari suatu lembaga pendidikan ini.

“Untuk kita ketahui bersama, UNBN berdiri 17 September 2014. Para Pendiri mendirikan UNBN dengan tekad dan perjuangan serta doa yang tulus kepada Sang Pencipta. Maka kini UNBN telah memiliki kampus baru agar seluruh civitas akademika bisa menjadikan Perguruan Tinggi ini sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta pusat kegiatan penelitian,” terang Wakil Rektor.

Dies Natalis bagi perguruan tinggi UNBN, kata Steni Mubalus mempunyai makna penting, karena bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tetapi juga menjadi penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya, dan merupakan kesempatan menyatukan komitmen untuk mendidik mahasiswa generasi muda agar mampu menguasai iptek, berjiwa penuh pengabdian, bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Kemudian Wakil Rektor UNBN juga menyampaikan maksud berdirinya UNBN membentuk mahasiswa ilmiah, berjiwa Pancasila, bermoral dan bertanggung jawab. Selain itu UNBN juga menyiapkan tenaga pendidik yang cakap, mampu melakukan penelitian dan usaha kemajuan ilmu pengetahuan, kebudayaan serta pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Puncak perayaan Dies Natalis UNBN ke – 8 tahun diawali dengan kegiatan jalan santai sepanjang 8 km dari jalan protokol depan Kantor Pos dan Giro SP 2 menuju Kampus UNBN yang baru. Dilanjutkan lomba makan kerupuk dan lainnya. Dies Natalis ini ditutup dengan doa dipimpin Pdt. Siahaya dan pembagian ratusan hadiah doorprize disponsori para donatur dari Bank BRI sekaligus penyerahan sertifikat pelatihan jurnalistik kepada siswa-siswi SMA-SMK se Kabupaten Sorong oleh Wakil Rektor II. (Ren/Siska Gurning)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.