Yoseph Yewen, S.Sos.: Pakaian Adat Papua Warnai Hardiknas Tambrauw

0
129
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Yoseph Yewen, S.Sos., mengagumi pelaksanaan upacara Hardiknas di Kabupaten Tambrauw, Jumat 13 Mei 2022.

Pasalnya, pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan dengan pakaian adat sesuai pedoman dari Mendikbud Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, bukan saja di Distrik Miyah namun di sekolah-sekolah lain yang berada di kabupaten Tambrauw.

Demikian data yang diterima wartawan media www.monitorpapua.com Menurut laporan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Karel Nauw, S.Pd., seluruh peserta upacara hari ini (13/5), semua mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis yg ada di Tambrauw.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Yoseph Yewen, S.Sos., memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu kepala sekolah yang dengan semangat profesionalismenya mampu melaksanakan upacara, walaupun mereka masih dalam pelaksanaan Ujian sekolah.

“Saya selaku Kepala Dinas mengharapkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan dewan guru semua, bahwa melalui Hardiknas ini, kita semua sama-sama bergerak secara serentak untuk mewujudkan kurikulum merdeka belajar,” ajak Yewen.

Lebih lanjut kata Kepala Dinas, mari menjalankan program sekolah pengerak, guru pengerak dan kebijakan yang dari pusat maupun program dari dinas pendidikan.

“Kesempatan ini pula kita semua di dinas pendidikan kabupaten Tambrauw menyampaikan ucapan limpah terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada Bupati Tambrauw dan Wakil Bupati Tambrauw atas perhatian dan konsentrasi dalam meletakan dasar-dasar pendidikan di kabupaten Tambrauw.

“Hal ini sudah kelihatan telah membangun sarana dan prasarana pendidikan, mengirimkan anak-anak Tambrauw untuk kuliah di beberapa perguruan tinggi (UNG, UNIMUDA, SANATA DARMA) dan melakukan pengontrakan asrama bagi mahasiswa Tambrauw di berbagai kota studi Indonesia,” ucapnya.

Kesempatan ini pula, saya selaku Kepala Dinas pendidikan mnyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati selama kepeminpinannya.

“Banyak kesalahan dan kekurangan yang dilakukan oleh guru-guru terhadap bapak, kami mohon maaf, semoga Tuhan selalu menyertai bapak dan keluarganya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Tambrauw. (Laurent R/Siska G)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.