Ide Mendikbud dan Uskup Jadi Pedoman Pelantikan-Serahterima Jabatan YPPK Keerom

0
465
- Iklan Berita 1 -

KEEROM, Monitorpapua.com – Ide cemerlang Menteri Pendidikan RI Nadim Makarim dan Uskup Leo Laba Ladjar, OFM menjadi pedoman pelantikan dan serahterima jabatan di kalangan Yayasan Pendidikan Persekolahan Katolik (YPPK) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Pihak YPPK mengadakan pergantian pimpinan, tepat, 29 Januari 2020, pelantikan Direktur YPPK Keerom dan beberapa Kepala Sekolah dalam lingkup YPPK Keerom.

Betapa tidak, Direktur YPPK Keerom Surfulus Fanga, S.Si mengakhiri masa tugasnya, dalam sambutannya, mengajak semua pihak untuk saling mendukung dalam mengembangkan pendidikan di Kabupaten Keerom. Pasalnya, pendidikan sangatlah penting bagi anak-anak Keerom.

Sedangkan Direktur YPPK Keerom yang baru Pastor Kris Bidi, SVD., dalam sambutannya, menjelaskan secara singkat pemikiran Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Nadim Makarim tentang merdeka belajar yang artinya perlu kreativitas para guru dalam mengajar dengan mengunakan kemampuan dan sarana-sarana belajar mengajar yang ada serta selalu berinovasi dalam menyelenggarakan pembelajaran di sekolah.

Selain itu, Pater Kris juga mengingatkan kembali pemikiran Uskup Leo Laba Ladjar, OFM tentang komunitas belajar yakni pentingnya keterlibatan semua pihak dalam memajukan pendidikan Katolik di Keerom.

Dalam acara pelantikan Direktur YPPK Keerom dipimpin langsung oleh Direktur YPPK Provinsi Papua, Clemens Sula Rero, M.Pd. Dalam sambutannya, Clemens mengingatkan para guru YPPK dan para Direktur YPPK untuk bekerja secara profesional dan selalu mengedepankan pengembangan pendidikan.

Sementara itu, dilantikan juga Laurens Piku, S.Pd sebagai Kepala Sekolah Dasar YPPK Dunumamoy di Arso Kota dan Yuliana, S.Pd sebagai Kepala Sekolah Dasar YPPK Wembi di Arso, serta Pastor Yanuarius Yalipele, Pr sebagai Kepala Sekolah Dasar YPPK Kalimo di Waris.

Acara pelantikan dan serahterima jabatan dihadiri Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut. Dalam sambutannya, Piter Gusbager menegaskan pendidikan bagi anak-anak Keerom di Tanah Papua sangat penting. Baginya pendidikan mesti menjadi keutamaan, sebab pendidikan itu ibarat sendal jepit, kalau putus jangan dibuang tapi dijahit dan digunakan lagi, karena pendidikan selalu berproses menuju pada keberhasilan dalam pembelajaran.

Hadir pula Kepala Dinas Kabupaten Keerom, beberapa anggota DPR Keerom, para guru sekolah-sekolah YPPK Keerom, para Pastor Paroki dari 6 paroki di Keerom dan para undangan lainnya. Acara pelantikan dan serah terima pejabat dalam lingkup YPPK Keerom berlangsung hikmat, dalam suasana persaudaraan dan sukacita. (H.Lobya/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.