Kemenag Kota Sorong Terbaik memperoleh  capaian Anggaran dan  Kinerja 

21

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong Rofiul Amri, didampingi Kepala Tata Usaha (KTU) Agustinus Kombubui, mengikuti kegiatan evaluasi kinerja Kementerian Agama.

Kegiatan evaluasi terkait Laporan Kinerja Triwulan dan Laporan Progres capaian Pakta Integritas Komitmen Kinerja Triwulan I Tahun 2024, bertempat di MAN Model Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu 24 April 2024.

Hadir dalam Kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Papua Barat, Luksen James Mayor, Kabag TU Kanwil, Kepala Bidang/ Pembimas Kanwil, Kakankemenag se- Provinsi Papua Barat.

Hasil evaluasi triwulan I adalah

Pertama, Nilai Realisasi kinerja terakurat pada kantor Kemenag Kabupaten/Kota/ Sekolah keagamaan berdasarkan Aplikasi SIPKA  pada Triwulan I Tahun 2024.

Dilihat dari perbandingan, Kementerian Agama Kota Sorong memperoleh  capaian anggaran 30,03% dan capaian Kinerja 33,65%. Maka Kementerian Agama Kota Sorong mencapai Nilai tertinggi.

Kedua, Pada Aplikasi SIPKA Tahun 2024 sudah ditambahkan menu evidence penunjang penilaian. Namun sebagian besar Satker se-Provinsi Papua Barat belum dapat memberikan bukti evidence secara penuh sebagai penunjang dalam memberikan nilai dalam aplikasi SIPKA.

Kakanwil Luksen  James Mayor juga menyampaikan rekomendasi hasil evaluasi sebagai berikut,

Pertama, Menyusun rencana aksi perjanjian kinerja sebagai strategis pencapaian target kinerja yang tertuang dalam dokumen perjanjian kinerja.

Kedua, Melakukan pemetaan terhadap data kinerja terhadap setiap kegiatan dalam rangka mendukung capaian kinerja organisasi sehingga capaian realisasi anggaran akan berbanding lurus capaian kinerjanya.

Ketiga, Melakukan distribusi dan sharing kinerja untuk menyamakan persepsi pengukuran kinerja antar unit kerja yang menerima mandat pada indikator yang sama, terutama alat ukur dan cara pengukurannya dalam rangka meningkatkan budaya kinerja.

Keempat, Meningkatkan koordinasi antara unit kerja untuk meningkatkan implementasi akuntabilitas kinerja dan capaiannya target kinerja  organisasi.

Kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong, Rofiul Amri Mengucapkan terima kasih kepada seluruh Satker di lingkungan kementerian agama kota Sorong.

“Saya Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di kantor sehingga capaian kinerja dan capaian anggaran bisa mencapai target pada Triwulan I,” ucap Amri.

“Semoga pada Triwulan II, kita juga bisa mencapai target yang sudah kita tanda tangani pada PERKIN,” ujar Rofiul Amri. (Mercy/Laurent R

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini