Kabupaten Sorong Masuki Tahapan Baru di Usia 52 Tahun Rayakan di ACC

0
67
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kabupaten Sorong yang berpusat di Kota Baru Aimas berturut-turut memperoleh predikat laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang ke Enam kali berturut-turut dan dua kali berturut-turut dalam kepemimpinan Bupati Dr. Jhony Kamuru, SH, MH dan Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos., M.Si.

Sungguh menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sorong dan seluruh rakyat Indonesia bahwa Bupati dan Wakil Bupati Sorong telah mengubah pola pikir masyarakat Kabupaten Sorong dengan kemajuan infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan dengan kemajuan di pelbagai bidang.

Terbukti, Kabupaten Sorong yang telah memasuki usia 52 tahun 14 Juni 2019, Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya telah meletakkan dasar yang kuat untuk membangun Kabupaten Sorong dan dilanjutkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Jhoni Kamuru dan Suka Harjono. Hal ini diakui DR. Jhony Kamuru yang telah memasuki tahun kedua kepemimpinannya.

“Terimakasih kepada pendahulu saya. Ada mantan Wakil Bupati Drs. Tri Budiarto, ada juga mantan Sekda Ir.Alberto Solossa, sedangkan mantan Bupati DR.Stefanus Malak, MSi sudah saya hubungi namun sedang mengurus kampusnya. Tak lupa hadir juga Walikota Sorong Ec.Lambert Jitmau, MM dan Bupati Maybrat Bernard Sagrim, MM yang pernah menjadi pejabat di Pemda Sorong,”ucap Bupati Kamuru.

Bupati Sorong dalam pidatonya di Gedung ACC memperlihatkan Profil perkembangan pembangunan Kabupaten Sorong yang telah mulai memasuki tahapan baru yakni pembangunan kota Kabupaten Sorong yang mengarah pada terwujudnya kota yang setara dengan kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Bahkan menjadi Kota Modern di Indonesia karena memiliki infrastruktur yang memadai, infrastruktur jalan, Kawasan Ekonomi, trotoar, kebersihan lingkungan serta pemerintahan yang bersih, akuntabel, memiliki SDM berkualitas.

Rakyat membutuhkan sosok Pemimpin yang mencintai rakyatnya seperti Bupati DR. Jhony Kamuru dan Wakilnya Suko Hardjono, MSi yang membangun Kabupaten Sorong dengan berawal dari perencanaan program pembangunan hingga pelaksanaannya.

Tampak kemajuan pembangunan di semua distrik dan kampung-kampung membuka peluang bagi Bupati untuk memberikan beasiswa bagi anak-anak Papua, menambah armada angkutan berupa bus sekolah yang kini berjumlah 24 unit, Kesejahteraan rakyat perlahan-lahan terpenuhi berkat kerja keras Bupati dan Wakilnya.

Pada HUT Kabupaten Sorong ke 52 tahun, Bupati Jhony Kamuru berani tampil dan berbicara depan publik kemajuan pembangunan dan SDM yang telah diraihnya.

Maka Bupati Kamuru berani memberikan kesejahteraan pegawai dengan menaikkan uang lauk pauk (ULP) pada awal Juli 2019.

“ULP naik, Distrik mendapat kendaraan roda empat dan roda dua,” kata Bupati disambut tepuk tangan meriah ASN di Gedung Aimas Convention Center (ACC). Bupati Sorong lebih lanjut mengatakan pihaknya terus meningkatkan kesejahteraan rakyat, juga di bidang pendidikan memberikan beasisiwa kepada anak-anak Papua dan bantuan pendidikan di Kabupaten Sorong.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh rakyat di Kabupaten Sorong yang telah memelihara dan menjaga kerukunan, kedamaian dan saling menghargai serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Tak lupa, Bupati Kamuru mengapresiasi pihak TNI-POLRI, Kejaksaan Negeri Sorong, Pengadilan Negeri Sorong, Korem, Dandim, DPRD, semua pihak dan seluruh rakyat yang ikut membangun Kabupaten Sorong. “Terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dan membuat kabupaten Sorong menjadi kota yang Moden,” ungkapnya.

“HUT Kabupaten Sorong 14 Juni 2019, bertepatan dengan perayaan keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan liburan. Maka Pemda  rayakan Selasa 18 Juni 2019. Acara HUT ke 52 tahun ini diadakan lomba kedisiplinan ASN dan kebersihan lingkungan sekitarnya dan lomba lainnya,”terang Bupati. (T.Girsang/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.