Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Matoa 2019

0
28
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Alberth Rodja yang diwakili Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki  menggelar Latihan Pra Oprasional Bina Kusuma Matoa 2019, bertempat di Aula Rupatama Polda Papua, Senin (17/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Irwasda Polda Papua, para PJU Polda Papua, para Pamen maupun Pama beserta anggota.

Dalam sambutan Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua secara umum masih terdapat gangguan-gangguan. Penyebab timbulnya gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat sebagian besar dipengaruhi oleh minuman keras (miras) sehingga melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum dalam hal ini premanisme, Street crime dan curanmor.

Dengan adanya kegiatan operasi Bina Kusuma Matoa 2019 ini, Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang timbul sehingga Polri dapat memberikan suatu solusi dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi.

Kegiatan ini dalam pelaksanaannya harus mengedepankan fungsi preventif dan preemtif dengan harapan adanya operasi Bina Kusuma Matoa 2019 ini dapat menekan angka kejahatan yang terjadi di wilayah Polda Papua sehingga dapat berdampak pada stabilitas Kamtibmas dan meningkatkan Pembangunan Daerah di Provinsi Papua.

Para peserta latihan Pra Oprasional Bina Kusuma Matoa 2019 dalam melaksanakan kegiatan operasi diharapkan bertindak secara profesional serta bersikap dan berperilaku sebagai anggota Polri yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sehingga apa yang dilaksanakan Benar-benar bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Operasi Bina Kusuma Matoa 2019 ini akan berlangsung selama 15 hari mulai dari tanggal 18 Juni sampai 2 Juli 2019 dengan melibatkan 60 personil Gabungan. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.