Raker Asosiasi Pendeta Indonesia DPC Kabupaten Sorong

0
71
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm. Djoko Sudjarwo, menghadiri kegiatan Pembukaan Raker I Asosiasi Pendeta Indonesia (API) DPC Kabupaten Sorong, bertempat di Gedung Gereja GKI Efata Mariat Pantai, Jl. Melati, Kelurahan Mariat Pantai, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa 23 November 2021 Pukul 10.00 WIT,

Tema API ‘’Bersama Membangun Lebih Besar Berkarya Lebih Luas (Yohanes 17:22)’’, Raker I API bertujuan menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang dalam pelayanan bagi jemaat.

Organisasi ini adalah wadah Pendeta tanpa membedakan denominasi dan dogma Gereja. Artinya bekerjasama membangun Tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian bedasarkan Firman Tuhan.

Ketua DPD API Provinsi Papua Barat Pdt. Iyay Odja Jeremia S. Th., M.Th., mengatakan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) menolak segala bentuk kekerasan dan API juga harus menciptakan kedamaian dunia yang merupakan nilai tertinggi dalam kerukunan hidup umat,” tegasnya.

‘’Sebagaimana kita ketahui api dalam kehidupan merupakan sesuatu yang sangat vital dan juga yang membawa manusia dari kegelapan menuju terang sebagaimana kehidupan yang saat ini kita bisa nikmati,” terangnya.

Asosiasi Pendeta Indonesia (API) hendaknya seperti Api yang merupakan lambang semangat kehidupan untuk menyatukan segala apa yang kita harapkan dan kita cita-citakan untuk memberikan pelayanan kepada sesama dalam meningkatkan pembangunan kehidupan yang bermartabat,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Sorong, Adri Benie Timban, S.H., sambutannya berharap melalui Raker ini selalu berada pada akreditasi nilai kerukunan yang cukup tinggi. Karena Kabupaten Sorong merupakan salah satu Kabupaten yang mendapat penilaian emas oleh pemerintah Provinsi dan Pusat.

“Kebersamaan kita dalam satu wadah untuk saling bergandengan tangan menciptakan rasa damai (zona damai) dalam kehidupan kerukunan bagi umat beragama, seiring sejalan mendukung pembangunan dan visi misi Bupati Sorong sehingga apa yang menjadi tugas kita semua dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sorong yang kita cintai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kasadbinmas Polres Sorong Iptu. R. Tutupary, Ketua DPC API Kabupaten Sorong Pdt. Petrus Sugiyono, S.Pd.K, S.Th, MA, Seketaris DPC API Kabupaten Sorong Pdt. Jhony Wawaoruntu, S.Th, Ketua PHMJ GKI Efata Mariat Pantai Pdt. Permina Jikwa, S.Si, Teol., M.Mis, Seketaris PGGP Kabupaten Sorong Pdt. Alexander Tukiman, Seketaris FKUB Kabupaten Sorong Dedi Jaflaun, S. I.P. (*/J.Girsang/Ren/MP).

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.