Banjir, Buruknya Drainase di Kota Sorong

0
31
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Banjir selalu melanda Kota Sorong, Papua Barat, akibat buruknya drainase di Kota Sorong

Demikian liputan warga dan penelitian Mahasiswa Nikson Athaboe yang dikirim ke Media Monitorpapua.com

Menurut pengamatan Mahasiswa ini, banjir menggenangi ruas jalan perempatan ruko Jupiter Papua setinggi 30 cm membuat warga panik terutama mama-mama Papua yang sedang berjualan di pinggir trotoar.

“Ini hanya hujan lokal, tapi deras sekali, banyak timbunan botol bekas dan sampah menutup drainase membuat aliran air tersumbat pada Selasa, 31/08/2021, pukul 13.21 Wit.

Banjir setinggi 30 cm di terjadi di seputaran perempatan ruko Jupiter Papua menghalangi setiap kendaraan roda dua dan roda empat bahkan pejalan kaki dan pedagang kaki lima.

Banjir tersebut bukan hanya membuat kemacetan di perempatan Jupiter tapi juga membuat berserakannya tumpukan sampah yang hanyutkan siang itu.

“Bila dibiarkan maka Kota Sorong makin sembraut. Banjir selalu menggenangi perempatan Jupiter, dan menjadi langganan apabila mulai hujan,” kata warga sekitarnya.

“Kami berharap kepada Pemkot Sorong, tolong menormalisasi drainase ini supaya kita yg berjualan ini tidak terganggu ketika saat hujan,” luapan seorang pedagang lokal Mama-Mama Papua. (Nikson Athaboe/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.