Masyarakat Papua di Sorong Siap Sukseskan HUT Kemerdekaan RI

0
87
Ketua Dewan Adat Pertimbangan Adat Suku Moi, Simson Suu
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Para tokoh di Kota Sorong mengajak segenap lapisan masyarakat Papua untuk memaknai perjuangan para pahlawan bangsa lewat karya nyata dalam membangun daerah. Makna dari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019, ke 47 harus dihayati dan dilaksanakan dalam kehidupan nyata.

Demikian ditegaskan Ketua Dewan Adat Pertimbangan Adat Suku Moi, Simson Suu kepada media ini, Rabu (14/08/19).

Salah satu Anggota Dewan Adat Lintas Suku Papua Raya Sorong ini mengatakan Pemerintah Indonesia terus melakukan pembenahan dan perbaikan untuk peningkatan pembangunan berbagai bidang di Papua seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Orang Papua sudah merdeka dalam bingkai NKRI, jadi sudah seharusnya mengisi dengan pembangunan. Karena negara Indonesia di usianya yang sudah memasuki 74 tahun ini sudah banyak membuat perubahan pembangunan di Tanah Papua khususnya di Kota Sorong,” katanya.

Ketua LMA Imekko Sorong Raya Wilayah III Kokoda, H. Ibrahim Wugaje

Melalui HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Simson berharap kepada Presiden Jokowi yang kembali terpilih di periode yang kedua siap merealisasikan janji-janji yang disampaikan saat orasi politik dalam masa kampanyenya sesaat sebelum Pemilu 2019.

Senada dengan Simson Suu, Ketua LMA Imekko Sorong Raya Wilayah III Kokoda, H. Ibrahim Wugaje turut mengajak masyarakat asli Papua untuk mengambil bagian dan menyukseskan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019 di Kota Sorong.

Menurut Ibrahim Wugaje, orang Papua sudah merdeka secara berdaulat di dalam bingkai NKRI, karena sudah merasakan hasil pembangunan dari pemerintah pada berbagai bidang.

“Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian khusus terhadap Papua. Untuk itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua agar mendukung program pembangunan pemerintah,”imbuhnya. (Obet/Soter. R/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.