Robek Ban Pesawat Lion Air Boing 737 JT 794 di Bandara Mopah Merauke

0
162
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Roda Pesawat Lion Air Boeing 737 JT 794 mengalami kerusakan di Bandara Mopah  Merauke, Provinsi Papua, Selasa (11/6). Demiķan press realise yang diterima Redaksi Monitorpapua.com dari Polda Papua Jayapura.

Data yang diterima Monitorpapua.com bertempat di Runway Bandara Mopah Merauke telah terjadi Kerusakan (Robek) pada ban roda bagian depan pesawat Lion Air Boeing 737 dengan nomor penerbangan JT 794 dari Jayapura saat melakukan pelandasan di Bandara Mopah Merauke.

Sesuai data kronologis kejadian pada pukul 08.20 Wit., pesawat Lion Air JT 794 dari Jayapura  mendarat di Bandara Mopah Merauke.

Pukul  08.30 wit  Pesawat Lion Air parkir di Aproon Nomor 6.

Pukul 08.50 Wit, mekanik Lion Air melakukan pengecekan rutin setelah penumpang turun dari pesawat dan ditemukan ban pada roda bagian depan mengalami kerusakan (robek).

Penumpang Lion Air yang rencana berangkat dari Bandara Mopah Merauke pada hari ini berjumlah 185 orang mengalami penundaan

Kerusakan ( robek ) pada ban bagian depan Pesawat lion air diperkirakan terjadi saat pesawat landing di runway Bandara Mopah Merauke.

Pukul 14.00 wit pergantian ban pesawat selesai dilaksanakan

Pukul 14.15 wit penumpang dipersilahkan naik ke pesawat karena perbaikan telah selesai

Pukul 15.40 wit pesawat terbang dari Bandara Mopah Merauke menuju Bandara Sentani Jayapura.

Upaya yang telah di lakukan pihak Lion Air yakni Pihak lion air masih mengupayakan untuk mengirim ban cadangan dari Jayapura dan rencana akan dikirim dengan menggunakan pesawat Trigana tujuan Jayapura – Tanah Merah-Merauke.

Kedua, Pesawat Trigana diperkirakan tiba di Bandara Mopah Merauke sekitar jam 13.15 Wit.

Langkah-langkah yang diambil, Pertama koordinasi dan kerja sama dengan pihak Bandara, Otban, Instansi terkait lainnya. Kedua, bersama instansi terkait mengecek kerusakan tersebut.

Ketiga, menghimbau dan meminta kepada para penumpang agar tetap tenang dan bersabar sambil menunggu perbaikan selesai Keempat, Menghimbau kepada pihak penerbangan supaya dapat menyampaikan kondisi yang sebenarnya kepada para penumpang. Kelima, Mengamankan situasi di depan kantor Lion Air untuk antisipasi komplain dari calon penumpang Lion Air dan di ruang tunggu keberangkatan Bandara Mopah Merauke. (Arifin P/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.