Kapolres Merauke Pimpin Upacara Pemakaman Bripka Anumertha Alfonsius Rino Frengky Buwaire

0
322
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH memimpin upacara Pemakaman Bripka Anumertha Alfonsius Rino Frengky Buwaire secara dinas Kepolisian. Sabtu, (27/4).

Bripka Anumertha Alfonsius Rino Frengky Buwaire merupakan bintara Polsek Pantai Kasuari Polres Asmat Polda Papua, Anggkatan 26 SPN Jayapura, yang meninggal dunia karena sakit di rumah sakit umum Daerah Merauke pada hari Jumat (26/4) pukul. 06.00 Wit.

Dalam pemakaman secara dinas kepolisian tersebut dengan membacakan apel persada, riwayat hidup singkat Almarhum dan sambutan Kapolres Merauke, Kegiatan di hadiri oleh Kabag Sumda Polres Merauke, Danki Brimob Merauke, personil Polres Asmat, Polres Merauke, Ibu Bhayangkari dan handataulan yang turut serta mengantar kepergian almarhum hingga ke pemakaman terakhir di Pekuburan umum Yobar Merauke.

Dikatakan oleh Kapolres bahwa Semoga almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan ketabahan untuk menghadapi cobaan ini.

Sebagai umat beragama pula dikatakan dalam Alkitab serahkan segala kekuatiranmu kepada-Nya, Sebab Ia yang memelihara Kamu, oleh karenanya kepada keluarga apapun permasalahan, cobaan, godaan dan tantangan yang kita hadapi itu kita serahkan kepada Tuhan yang menciptakan kita, sebab Manusia berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah, Kita iklaskan almarhum, ungkapnya.

Lanjut dikatakan Kita sudah berikan penghargaan kepada almarhum dengan dilaksanakan Upacara Dinas Kepolisian dan akan diberikan bendera merah putih yang Negara berikan kepada pihak keluarga yang di tinggalkan atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia ini, pungkasnya.  (Red-MP/Arifin P/Polda/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.