Polres Yapen Dalami Penyebab Kebakaran Hanguskan Puluhan Bangunan

60

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Kepolisian Resor Kepulauan Yapen saat ini tengah mendalami kasus kebakaran di Kampung Awunawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Rabu (9/11).

Kebakaran tersebut telah menghanguskan puluhan Kamar Kos, Kios dan Perumahan milik warga yang berada di lokasi itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal saat ditemui, Rabu (9/11) di Media Center, membenarkan peristiwa tersebut.

Kabid Humas menjelaskan, menurut para saksi yang dimintai keterangan pihak Kepolisian, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIT sore tadi, namun belum diketahui pasti penyebab awal adanya api.

“Api yang masih belum diketahui asalnya menghanguskan puluhan kamar kos, kios maupun perumahan warga yang berada dilokasi yang sama, karena bahan bangunan yang terbuat dari kayu sehingga dengan cepat menghanguskan bangunan yang ada,” ucapnya.

Ia mengatakan, terdapat satu korban luka bakar pada tangan dan kaki yang, namun untuk korban jiwa dan kerugian materil masih belum dapat dipastikan.

“Hingga saat ini aparat Kepolisian bersama pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat sekitar masih berusaha memadamkan api,” ujarnya.

Kombes Pol Kamal menambahkan, untuk keterangan pasti dan informasi lanjut terkait penyebab dan jumlah kerugian dari peristiwa tersebut akan diberitahukan hasilnya setelah Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen beserta tim melaksanakan olah TKP.

“Untuk keterangan para saksi sedang dikumpulkan oleh Aparat Kepolisian dan akan dilakukan Olah TKP setelah api dapat dipadamkan,” jelas Kabid Humas. (*/Stevi F/Melvin Gurning)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini