Rekruitmen Terpadu Anggota Polri di Polda Papua

0
131
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2019 pukul 07.00 Wit bertempat di Aula Elsama Numbery SPN Polda Papua, telah dilaksanakan Uji Wawancara Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) gelombang pertama untuk Bintara Polri dalam rangka Rekrutment terpadu anggota Polri TA. 2019 Polda Papua.

Polda Papua melibatkan pengawas eksternal yakni dari Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Komnas HAM wilayah Papua disamping pengawas internal dari Polda Papua yakni Propam dan Irwasda Polda Papua.

Polda Papua pada seleksi penerimaan anggota Polri T.A 2019 tetap menggunakan motto “Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis” atau “BETAH”. Polda Papua memberikan himbauan bahwa untuk menjadi anggota Polri tidak di pungut biaya sepeserpun dan mengharapkan kepada para peserta agar waspada terhadap calo dan tidak menggunakan perantara.

Jumlah peserta yang mengikuti tes Wawancara Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) ada 126 Orang yang terdiri dari Casis Polki Sebanyak 115 orang dan Casis Polwan sebanyak 11 orang. Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 pukul 07.00 Wit bertempat di Aula Elsama Numberi akan dilanjutkan lagi dengan pelaksanakan kegiatan  wawancara PMK Bintara polri T.A 2019 kelompok II. (ARIFIN P/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.