Berpakaian Dinas, ASN Disperindag Tambrauw Layani Rakyat Kecil

0
47
- Iklan Berita 1 -

TAMBRAUW, Monitorpapua.com – Kepala Dinas Perdagangan dan Peindustrian (Disperindag) Kabupaten Tambrauw, provinsi Papua Barat, Erick Mayor, MSi., bersama seluruh pegawai ASN Disperindag menggelar pasar murah di Kota Sausapor menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020.

Para ASN Disperindag masih berpakaian dinas, menyiapkan sembilan bahan pokok untuk melayani pembeli dari masyarakat dengan harga murah dan sangat terjangkau.

Langkah yang sangat tepat dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tambrauw ini, bertujuan memudahkan rakyat Tambrauw mendapatkan sembilan bahan pokok (sembako) jelang Hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2020. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kemahalan sembako.

Kegiatan operasional pasar murah dibuka Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE.MSi yang diwakili Asisten II, Saut Situmorang di halaman bekas SD Inti Sausapor-Tambrauw dihadiri sebagian besar masyarakat ekonomi kecil.

Kepala Dinas Perdagangan dan Peindustrian (Disperindag) Kabupaten Tambrauw, provinsi Papua Barat, Erick Mayor, MSi

Kesempatan itu, Asisten II Saut Situmorang mengajak seluruh masyarakat Tambrauw yang hadir memadati halaman, berharap sembako ini dapat berguna dan bermanfaat bagi penduduk di Kabupaten Tambauw dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan operasi pasar murah yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan tentu bertujuan meringankan beban keuangan rakyat kecil di Tambrauw jika ingin berbelanja. Artinya bila belanja di toko atau kios-kios biayanya cukup mahal sedangkan pasar murah yang disiapkan Dinas Perindag itu murah dan terjangkau,” jelas Asisten II membuka kegiatan pasar murah, Senin (9/12).

“Antusiasme masyarakat Tambrauw mendatangi pasar murah mendapat perhatian dari Pemda dan seluruh SKPD Tambrauw khususnya Dinas Perindag. Semua masyarakat dilayani dengan baik dan teratur,” tambahnya.

Dalam kesibukan mengatur sembako, Kepala Dinas Perindag mengatakan pihaknya mengadakan program pasar murah sesuai anggaran belanja yang sudah ditetapkan dalam anggaran belanja Disperindag. “Kami rencanakan setiap tahun ada pasar murah jelang hari Raya Idulfitri dan Natal sehingga bisa memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat Tambrauw, jelas Erick Mayor.

Kabid Perindag, Martinus Baru, S.Pd yang menyiapkan sembilan bahan pokok makanan untuk melayani masyarakat untuk berbelanja di Pasar Murah berterima kasih kepada Pemda karena telah membuka pasar murah bagi masyarakat Tambrauw.
(REN/SOTER/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.