Brigjen TNI Indra Heri Hadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Penanggulangan Bencana Alam

0
120
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri menghadiri Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Sorong, dipimpin Walikota Sorong Drs. Ec Lambertus Jitmau bertempat di Lapangan Apel Korem 181/PVT Jln. Pramuka No. 1 Kelurahan Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat,Jumat, 22 Januari 2021 Pukul 09.10 Wit.

Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal di antaranya, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Sorong memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir di lapangan Makorem 181/PVT ini dalam rangka mengantisipasi kejadian bencana alam di Kota Sorong.

“Di dalam ingatan kita di beberapa Kota di Indonesia waktu yang lalu telah terjadi banjir dan tanah longsor mengakibatkan korban meninggal dunia. Hal ini pastinya tidak kita inginkan. Oleh karena itu apel gelar pasukan ini merupakan hal yang penting dalam rangka untuk mengantisipasi bencana alam di Kota Sorong,” kata Walikota

Terkait hal itu, tambah Lambert Jitmau, kita harus meminimalisir terjadinya bencana alam sewaktu-waktu terjadi kapan saja dan dimana saja termasuk lwilayah Kota Sorong yang kita cintai bersama ini.

Walikota terus menghimbau Apel Gelar Pasukan ini sebagai gerak langkah kontinjensi bencana untuk menyusun skenario penanganan darurat ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari yang berwenang dengan tujuan agar Sarana Prasarana Instansi Vital serta kegiatan Sosial Ekonomi Masyarakat segera berfungsi.

“Kita sadari Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tapi melibatkan Unsur terkait, serta seluruh masyarakat, oleh karena diperlukan partisipasi semua pihak stake holder yang saling bersinergi dalam mengantisipasi serta menghadapi bencana alam. Dengan menggunakan prinsip cepat dan tepat, meminimalisir korban, penyelamatan manusia dan harta benda, dengan melakukan secara terpadu dengan sinergitas dan solidaritas,” ujarnya

“Kita manusia berusaha Tuhan lah yang menentukan semuanya untuk itu saya mengingatkan kepada kita semua untuk tidak henti-hentinya mengangkat doa sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing semoga apa yang kita laksanakan ini selalu mendapat pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa serta Kota Sorong yang kita cinta ini dijauhkan dari musibah alam maupun non alam,” ajak Walikota Sorong

Adapun peralatan yang digelar sebagai berikut;

1. Alat berat (2)
2. LCR 1 (8) serta Peralatan Dapur kapasitas memasak 1 SST, Tenda lapangan, pelbet
3. Radio, Aki, Jetset, Solar Sell, Antena radio.
4. Peralatan scuba (8)
5. Obat obatan
6. Tali repling (4)
7. Mobil Damkar(2)
8. Mobil Ambulance PMI (2)
9. SPM Patroli Babinsa (20)
10. Truk (10)
11. Mobil Patroli (6)
12. Mobil Ambulance (4)

Turut hadir antara lain, Pangkoarmada III/Sorong Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Han, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri,.S.E, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar Markos, S.E, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila S.E, M.Si, Danyon marhalan XIV Sorong Letkol Mar Bejo Santoso, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman,SE,M.I.Pol,MM, Kapolres Kota Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, Dikpolairud Kombes Budi Utomo S.Ik., Para Kasi dan Pejabat Kabalak Aju Korem 181/PVT, Sekda Kota Sorong Drs. Yakop Kareth, Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong, Rahman, S.STP, M.Si, Asisten III Bid. Adm. Umum Setda Kota Sorong/Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolph Laku, S.Pi, MM, Staf Ahli Walikota Sorong Bidang Hukum dan Politik Tamrin Tajudin, SE, Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone, Kepala Staf Geofisika Sorong BMKG Rully Oktavia H, Kabasarnas Kota Sorong Muhammad Arifin, Kadamkar Kota Sorong Ridwan Iribaran, Perwakilan Kajari Kota Sorong Putra Ishak Kekeran. (J.Girsang/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.