Bupati Tambrauw Resmi Membuka TNI Manunggal Distrik Bamusbama

144

SORONG, Monitorpapua.com – Penjabat Bupati Kabupaten Tambrauw, Engelbert Kocu, M.M., secara remi membuka kegiatan TNI Manunggal Manunggal Masuk Desa (TMDD) Tahun 2022. Tema sentral “Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

TMMD Ke 115 TA 2022, wilayah Korem 181/PVT dilaksanakan di Kodim 1810/Tambrauw, telah dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu, S.Hut., M.M., bertempat di Lapangan Sepak Bola Kowoka, Kampung Saoran, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Selasa (11/10).

“Sejalan dengan tema TMMD yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,” ucapnya.

“Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, menyebarkan inspirasi, semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat” ungkap Pj. Bupati Tambrauw dalam sambutannya.

TMMD ke 115 TA. 2022 yang dilaksanakan di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kab Tambrauw selama 30 hari TMT 11 Oktober hingga 9 November 2022, adalah wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Lebih lanjut kata Pj. Bupati Engelbert Kocu, kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik di antaranya pengecoran jalan lingkungan sepanjang 289 meter. Sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, Buta aksara, Kesehatan (Stunting), Pertanian serta KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani).

Dansatgas Dandim 1810/Tambrauw membacakan laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 TA 2022, dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan berita acara kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD, serta penyerahan alat kerja secara simbolis.

Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Sugiharto, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan TMMD ke 115 di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kab. Tambrauw, untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat mewujudkan dan menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tambrauw AKBP Bendot, Danramil 1810-01 Sausapor Kapten Inf Abner, Wakil Ketua DPRD Kab. Tambrauw, Anggota DPRD Kab Tambrauw Muslihin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ibu Momo, Kepala Distrik Sausapor Ibu Kristina Yekwam, Ketua Klasis Abun Pdt Yosep Kinho, Ketua FKUB Ferdinan Mofu, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1810/Tambrauw beserta Pengurus, FKPPI, ASN Kabupaten Tambrauw. (Ren/J. Girsang)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini