Cegah Corona, Uskup Manokwari Sorong Minta Ketua Komsos KMS Sampaikan Himbauan

0
1275
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Yang Mulia, Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega meminta Ketua Komisi Komunikasi Sosial (KOMSOS) Keuskupan Manokwari Sorong, Pastor Aloysius Susilo, Pr. menyampaikan himbauan dari Yang Mulia Uskup Manokwari Sorong kepada Rekan-Rekan Imam untuk dilanjutkan kepada umat Katolik di Keuskupan Manokwari Sorong, tindakan mencegah virus corona (Covid 19) dengan meniadakan Perayaan Ekaristi atau Misa Kudus di semua Paroki dan Stasi Keuskupan Manokwari Sorong, Provinsi Papua Barat.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Komunikasi Sosial KMS, Pastor Aloysius Susilo, Pr., yang diterima Redaksi Monitorpapua.com Sabtu 21 Maret 2020. Dijelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona disease (Covid-19), Pimpinan Gereja Katolik Keuskupan Manokwari Mgr. Hilarion Datus Lega mengeluarkan himbauan agar para Imam di KMS bersama umat Katolik meniadakan Perayaan Misa atau Perayaan Suci Ekaristi di semua Paroki dan Stasi Keuskupan Manokwari Sorong, mulai hari Minggu 22 Maret 2020 sampai 2 April 2020.

Ketua Komsos, Pastor Aloysius Susilo, Pr mengatakan himbauan dari Yang Mulia Uskup Manokwari Sorong berdasarkan petunjuk Uskup Manokwari Sorong, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr, kepada para Pastor Tim Pastoral Wilayah (TPW) KMS melalui sambungan telpon pada Sabtu 21 Maret 2020, bertempat di Aula Jhonatan Fatem, Paroki Santo Petrus-Remu Sorong pukul 12.40 WIT.

“Himbauan ini diberlakukan mulai Minggu 22 Maret 2020. Tentu untuk mencegah penyebaran Covid 19, ” terang Pastor Aloysius Susilo. Sesuai data yang diterima Monitorpapua.com Himbauan ini juga sudah diteruskan oleh Komsos masing-masing Paroki kepada umat Katolik se TPW KMS.

Ketua TPW Sorong, Pastor Izaak Bame, Pr, Pastor Paroki Santo Yohanes Pembaptis (YoPem) Klasaman Km 14 Kota Sorong setelah menerima informasi dan keputusan dari Yang Mulia Uskup Manokwari Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega langsung meneruskan kebenaran informasi ini kepada Ketua Dewan Pastoral Paroki St. Yohanes Pembaptis, Yosep Laxmana untuk diteruskan kepada umat Paroki Santo Yohanes Pembaptis.

Data yang diterima Redaksi Monitorpapua.com informasi dari Pastor Paroki Santo Yohanes Pembaptis sudah sampai di tengah umat Paroki. “Mohon umat Katolik Paroki Santo Yohanes Pembaptis menjadi bijak.Misa Minggu ditiadakan, termasuk Misa atau Ibadah lingkungan, Ibadah Kategorial, Katekese APP 2020, Pembinaan calon Krisma, Latihan Koor Paskah 2020 untuk sementara ditiadakan demi mencegah penyebaran virus corona,”pesan Pastor Izaak Bame, Pr.

Demikian penegasan Pastor Izaak untuk memperkuat informasi yang disampaikan Ketua Komsos KMS Pastor Aloysius Susilo, Pr.
“Informasi selanjutnya menunggu putusan Uskup. Himbauan dari Yang Mulia Uskup Manokwari Sorong, itu benar untuk dilaksanakan seluruh umat Katolik Keuskupan Manokwari Sorong untuk mencegah Virus Corona,” terang Pastor Aloysius Susilo.(Sartika Siska Gurning/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.