Daya Tarik Hutan Mangrove Sorong Memikat Hati Komunitas Santa Theresia Kalkuta

0
174
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Hutan Wisata Mangrove Kota Sorong sangat memikat hati ibu-ibu Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman Km 14 Kota Sorong. Betapa tidak, Ny. Risma Sinambela Ketua Ibu-Ibu Santa Theresia dari Kalkuta ini terus berkreasi mengajak komunitas Ibu-Ibu Paroki untuk berkarya dan berwisata ke sejumlah tempat rekreasi sekaligus meditasi alam.

Sejumlah program menarik dan memikat sehingga tanpa pengeluaran yang besar, usai Misa Minggu 14 Maret 2021, sekitar pukul 15. 00 Wit, puluhan ibu-ibu Paroki bersukaria menikmati suasana sore hari berjalan kaki dan sebagian bersepeda menuju hutan manggrove Kota Sorong yang terletak di Km 12 merupakan wisata yang menggabungkan wisata rekreasi dan edukasi. Di area ini tampaknya sangat luas kurang lebih 400 hektar ini ditanami berbagai tanaman bakau. Lokasi wisata ini dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota Sorong.

Menurut Ny. Risma Sinambela wisata ini diminati pengunjung termasuk Ibu-Ibu Paroki Santo Yohanes Pembaptis Klasaman Sorong karena tertata rapi dan bersih. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan antara lain berkeliling hutan mangrove dengan berjalan di atas papan, bisa juga dengan perahu, juga bisa melakukan wisata edukasi mengenai ekosistem sekitar dan meditasi alam dengan kicauan burung serta panorama di sore hari.

Pengunjung yang ingin mengelilingi kawasan wisata mangrove Sorong hanya dibebankan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu. Ekowisata Mangrove Sorong memiliki daya tarik dari keasrian alamnya. Pada awalnya, kawasan konservasi alam ini dibuat untuk mencegah abrasi di wilayah pinggiran Kota Sorong.

Kini pengelolaan sangat baik membuat pemerintah Kota Sorong membuka lokasi ini untuk umum.Tidak hanya ditanami oleh berbagai jenis tanaman bakau. Hutan Wisata Mangrove Sorong dilengkapi dengan jembatan kayu untuk pengunjung berjalan-jalan.

“Ini adalah bentuk kegiatan komunitas ibu-ibu Paroki Santa Theresia dari Kalkuta. Kami bersama-sama membangkitkan semangat agar terus berjuang, beriman kepada Tuhan yang memberi nafas kehidupan, kami juga melihat sekeliling dengan menghayati masa Prapaskah sebagaimana tema APP 2021,
Semakin Beriman, Semakin Solider,” ungkap Ny. Risma Sinambela bersama komunitasnya bermeditasi alam di hutan Mangrove. ( Siska Gurning/Ren/MP)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.