Emansipasi Wanita Kementerian Agama Kota Sorong

46

SORONG, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, S.P.d., M.Pd.I bertindak sebagai Pembina Apel mengajak seluruh ASN dan PPNPN untuk belajar dari Tokoh Emansipasi Wanita, Raden Ajeng Kartini dengan motto hidupnya  “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Sosok tokoh perempuan Raden Ajeng Kartini telah berjuang mengangkat harkat dan martabat kaum wanita agar memiliki kedudukan yang sama dengan kaum pria.

Terbukti, kaum perempuan di Kantor Kemenag Kota Sorong dan tempat lainnya, memiliki kedudukan yang sama dengan kaum pria, baik di bidang pemerintahan maupun ekonomi, sosial, politik dan lain sebagainya. Mereka terus bekerja mengisi kemerdekaan RI.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Kemenag Kota Sorong Rofiul Amri kepada seluruh pegawai ASN & PPNPN saat apel pagi di halaman Kantor Kemenag, Senin 22 April 2024.

Kepala Kantor Kemenag, Rofiul Amri mengapresiasi ibu-ibu dharma wanita Kemenag, karena dalam rangka memperingati hari Kartini ke 145 Tahun 2024, Ketua Darma Wanita bersama kaum perempuan ASN dan PPNPN mengenakan pakaian adat masing-masing daerah untuk mengenang jasa-jasa Raden Agen Kartini yang telah berjuang untuk kaum perempuan, inilah emansipasi wanita,” ujarnya.

“Perjuangan Kartini, perempuan Indonesia mempunyai kedudukan yang sama dengan pria  dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membangun  Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya dan juga  melayani umat yang ada di Kementerian Agama Kota Sorong khususnya,” Ujar Amri dalam arahan apel pagi.

Terima kasih dan Apresiasi kepada Ketua Darma Wanita Persatuan Kemenag Kota Sorong Ny Widiastuti Amri bersama Angota DWP dan seluruh ASN sarta PPNPN yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Semoga kita terinspirasi untuk berkipra baik dalam lingkungan Darma wanita maupun di dalam tugas tugas di kantor ini, kita semua mempunyai kesempat yang sama, mari mengasah kemampuan kita dengan belajar dan terus belajar,”ujar Amri dalam arahanya.

Pada 25 April 2024 akan diadakan pelantikan Kepala Kantor Kabupaten Sorong dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sorong Selatan dan 26 April 2024 seluruh kepala kantor se provinsi Papua Barat mengikuti kegiatan touring dalam rangka 2 tahun Kakanwil mengabdi di Provinsi Papua Barat dengan rute star Kota Sorong-Tambrauw-Manokwari (Fef, Miyah, Kebar.  Finish di Manokwari,” terang Amri mengakhiri arahan. (Laurent Reresi)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini