Wabup Sorong Serahkan Motor Pengangkut Sampah dan Tempat Sampah Rumah Tangga

0
68
- Iklan Berita 1 -

SORONG, Monitorpapua.com – Pemerintah Kabupaten Sorong menyerahkan kendaraan pengangkut sampah untuk melayani masyarakat sekitarnya. Kendaraan tersebut siap melayani keluhan masyarakat Kabupaten Sorong khususnya sampah rumah tangga. Selain itu Pemda Sorong juga menyerahkan tempat-tempat sampah rumah tangga untuk mempermudah pembungan sampah.

Pemerintah Kabupaten Sorong, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman memberikan bantuan Motor pengangkut sampah dan tempat sampah rumah tangga yang diserahkan Wakil Bupati Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si kepada beberapa Kelurahan di Distrik Aimas pada Apel gabungan OPD, Jumat (5/4).

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono,.S.Sos., MSi selaku Pembina Apel pagi tadi berterima kasih kepada Dinas Perumahan dan Permukiman menyiapkan sarana kebersihan sekaligus bertanggung jawab atas program ini.

Wakil Bupati berharap pada Dinas Perumahan dan Pemukiman agar tidak hanya sebatas memberikan bantuan tetapi juga turut mengawasi penggunaan fasilitas tersebut. Penekanan yang sama juga ditujukan Wakil Bupati kepada para Lurah.

Kesempatan itu, Wakil Bupati menyapa para Lurah dan berpesan agar setiap Lurah dapat membantu program pemerintah ini dengan memperhatikan lingkungan wilayah kerjanya. Dengan demikian masyarakat Sorong dapat mencintai kebersihan lingkungan sekaligus menjadi gaya hidup sehat masyarakat Kabupaten Sorong, khususnya yang berada di wilayah Distrik Aimas sebagai Ibu Kota Kabupaten, ujar Wakil Bupati.

Selain itu Wakil Bupati merencanakan akan membuat pelatihan kepada masyarakat dalam hal pembuatan tong sampah dan mendatangkan instruktur yang handal. Dengann demikian masyarakat dapat memanfaatkan barang bekas menjadi tong sampah yang secara tidak langsung dapat memanfaatkan limbah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Adapun penerima bantuan Motor Pengangkut Sampah, yaitu Kelurahan Aimas, Kelurahan Malawili, Kelurahan Malagusa, dan Kelurahan Klafma. Sementara penerima bantuan Tong Sampah Rumah Tangga, yaitu, Kelurahan Malasom dan Kelurahan Malawele.

Kesempatan itu, Wabup serahkan kantong plastik sampah kepada perwakilan OPD sebagai simbol dilaksanakannya program Jumat Bersih di OPD masing masing. (RED-MP Girsang/Humas/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.