SMK Ambasador Falila Morotai Wujudkan Nilai Pancasila Membangun Gereja

0
89

MOROTAI, Monitorpapua.com – Siswa-siswi SMK Ambasador Falila Kabupaten Pulau Provinsi Maluku Utara, berpartisipasi bekerja bakti membangun sebuah bangunan Gereja di Kota Daruba, Jumat (5/4).

Siswa-siswi SMK Ambasador Falila melaksanakan kerja bakti, menunjukkan sikap gotong royong sesuai nilai-nilai luhur Pancasila. Selain siswa-siswi, juga jemaat dan masyarakat dari sekitarnya ikut serta mengangkat batu dan timbunan tanah.

Pembangunan Gereja GMIH Betlehem Falila merupakan wujud nyata pihak sekolah untuk turut membantu masyarakat menyelesaikan pembangunan. Pasalnya, SMK Ambasador memiliki visi-misi dari tujuan pendidkan adalah membantu masyarakat sekaligus mempromosikan sekolah kami SMK Ambasador agar bisa dikenal masyarakat khususnya Kabupaten Kepulauan Morotai, Provinsi Maluku Utara, terang Kepala Sekolah Efling Tail M. Pd.

Ketua pembangunan Jemaat Betlehem Falila Kecamatàn Morotai Selatan, Agustinus Sipolo, mengatakan sementara ini pembangunan Gereja Betlehem membutuhkan banyak donatur yang rela membantu jemaat dan direncanakan peletakan batu pertama tanggal 10/4/2019, terang ketua pembangunan saat di konfirmasi media ini.

Sementara, Kasat Bimas AKP. Samsudin kepada media mengatakan dalam rangka membantu pembangunan Gereja, Bimas Polres Morotai memberikan bantuan kepada Gereja dan Masjid, saat ini gereja Betlehem Falila yang mendapatkan bantuan berupa cat, sapu, Alkitab dan kebutuhan pembangunan Gereja lainnya. Ini merupakan program Polri yang disebut dengan satgas Nusantara. (RED-MP, Oje/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.