Rekoleksi Orang Muda Katolik di Dekenat Keerom Papua, OMK Agen Perubahan

0
171
- Iklan Berita 1 -

JAYAPURA, Monitorpapua.com – Dekenat Keerom Keuskupan Jayapura mengadakan rekoleksi orang muda Katolik (OMK). Rekoleksi ini, diikuti Orang Muda Katolik sedekenat Keerom yang berasal paroki Ubrub, Paroki Yuruf, Paroki Waris, Paroki Skomto, Paroki Arso Kota dan wilayah sekitarnya.

Rekoleksi OMK itu juga dihadiri para Pastor, Komisi OMK Keuskupan Jayapura dan sejumlah umat Katolik setempat.

Dalam rekoleksi ini dijelaskan sejumlah materi seperti OMK sebagai agen perubahan dan OMK harus saling mengajak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan Gereja serta OMK.

Selain itu, ada harapan-harapan yang juga diberikan. Pertama, OMK diharapkan saling tolong menolong dan saling mengajak untuk datang terlibat di kegiatan OMK serta saling memberikan harapan baru dan peneguhan dalam Iman Katolik, ungkap Pastor Hilarius Pikey, Pr.

Di lain sisi, pada dasarnya OMK Dekenat Keerom memiliki semangat yang besar. Semangat itu harus diperlihatkan oleh OMK pada sejumlah kegiatan besar dan kecil di dekenat Keerom.

Menurut Pastor Kris, SVD. Rekoleksi ini juga bagian dari masa Prapaskah, masa pertobatan untuk menyucikan diri, masa penting bagi kaula muda untuk berinstrospeksi diri dalam keheningan untuk melihat jati dirinya OMK, Gereja dan Negara. Kegiatan rekoleksi OMK ini berjalan dengan hikmat dan dalam suasana akrab hingga selesai.

Selain OMK, para calon Imam (frater – Red) juga hadir dalam kegiatan rekoleksi itu untuk mempersiapkan hati menyambut Paskah. ( RED MP/H.Lobya, OSA/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.