Gong The first Papua Youth Day ditutup, Tahun 2023 Timika Tuan Rumah

0
148
Penyerahan Bendera PYD Kekeuskupan Timika
- Iklan Berita 1 -

MERAUKE, Monitorpapua.com –  Gong The first Papua Youth Day dibunyikan tanda telah usai perjumpaan Orang Muda Katolik di Keuskupan Merauke. Dan Gong Papua Youth Day (PYD) akan dibuka lagi pada tahun 2023 di Keuskupan Timika sekaligus menjadi Tuan Rumah Papua The Second Youth Day.

Sebuah catatan bersejarah yang ditulis oleh seorang Imam Ordo Santo Augustinus (OSA) kepada Redaksi media Monitorpapua.com bahwa ‘The First Papua Youth Day’ merupakan tanda kemajuan dan perkembangan Orang Muda Katolik di Tanah Papua di Lima Keuskupan untuk membagi kasih persaudaraan, menjadi terang bagi bangsa-bangsa dan membawa kasih Tuhan kepada sesama. “Banyak catatan penting lainnya yang menjadi sumber tulisan berikutnya,”tulis Sang Imam OSA.

Malam Minggu, tepatnya tanggal 29 Juni 2019 menjadi malam yang mengharukan dan mengembirakan. Pada hari tersebut, diadakan misa penutupan yang dipimpin oleh Mgr. Nicolaus Hadisaputra, MSC bersama Para Imam dan Diakon.

Dalam homilinya, Mgr. Nicolaus menjelaskan bahwa moment Papua Youth Day menjadi kesempatan untuk menjalin persaudaraan dan persahabatan serta saling mengenal satu sama lain sebagai orang muda Katolik dalam lingkup lima Keuskupan di Papua dan Papua Barat.

Setelah misa kudus, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Uskup, Ketua panitia PYD dan pihak pemerintah serta pemukulan gong oleh Mgr. Nicolaus dan lima orang perwakilan dari setiap Keuskupan.

Pada bagian akhir, diadakan pembakaran lampion oleh Uskup, para Imam dan semua peserta PYD serta malam hiburan yang diisi dengan tarian-tarian kontemporer dan adat. (H. Lobya/Ren/IWO)

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.