Kakanwil Kemenag Papua Barat Sampaikan Pesan usai Pelantikan 29.069 PPPK

35

JAKARTA, Monitorpapua.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor menyambut gembira pelantikan dan penyampaian SK PPPK kepada 118 PPPK Kanwil Kemenag Papua Barat. Penyampaian ini dilakukan, usai Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melantik 29.069 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama RI.
Melansir laman Kemenag.go.id, pelantikan digelar secara luring dan daring di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama, Jakarta, serta di aula-aula pada satuan kerja (satker) Kemenag yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pantauan media ini, untuk Satker Kanwil Kemenag Papua Barat di aula Raimuti Manokwari.
“Bismillah dengan memanjatkan puji syukur, maka hari ini, Selasa, 15 Agustus, saya Menteri Agama RI dengan ini secara resmi melantik saudara/saudari, menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian di Lingkungan Kementerian Agama,” ujar Yaqut di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama, Selasa (15/8/2023).
Hadir dalam pelantikan PPPK di Auditorium HM Rasjid, Sekjen Kemenag Nizar, para Pejabat Eselon I Kemenag, Staf Khusus serta Staf Ahli Menteri Agama.
Menag berharap pelantikan PPPK ini menjadi jalan keluar bagi persoalan status pegawai non ASN. Ia berpesan,  para PPPK yang dilantik tetap mempertahankan dan bahkan meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.
“Tetap ikhlas mengabdi ke bangsa. Jangan setelah diterima bekerja asal-asalan, mentang-mentang sudah punya SK. Apalagi Kemenag merupakan kementerian dengan postur jumbo. Harapannya tubuh besar jadi semangat kita juga besar dalam memberi pelayanan terbaik untuk bidang keagamaan dan pendidikan,” pesan Yaqut.
Menag juga meminta para PPPK untuk tidak bertindak diskriminatif dalam pelayanan. Dia menambahkan, hal ini merupakan ciri yang harus dimiliki ASN Kemenag.
PPPK yang dilantik hari ini harus smart, moderat, dan juga menjadi problem solver. Ini tiga hal yang harus Anda miliki agar menjadi ASN yang berdaya,” kata Menag.
Ciri khas ASN Kementerian Agama lainnya, lanjut Gus Men, adalah ASN yang moderat. ASN yang memiliki sikap toleran, anti terhadap kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.
“Seluruh ASN Kemenag harus moderat, tak terkecuali PPPK yang dilantik hari ini,” tegas Gus Men.

Usai pelantikan dan penerimaan SK PPPK, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor menyampaikan sambutan ucapan terimakasih kepada Menteri Agama RI yang telah melantik dan menyerahkan SK PPPK kepada ASN PPPK Kanwil Kemenag Papua Barat. “Terimakasih Bapak Menteri Agama,” ucap Kakanwil Kemenag PB.  (sumber/ren)

- Iklan Berita 2 -

Berikan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini